Take a fresh look at your lifestyle.

Pemerintah Indonesia Bangun 3 Pos di Perbatasan Timor Leste

0 1,068
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Pemerintah Indonesia tahun ini berencana akan membangun tiga Pos Lintas Batas Negara (PLBN) pada wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) yang berbatasan langsung dengan Timor Leste.

“Tiga pos lintas batas akan dibangun di Motaian,  Motamasin, Kabupaten Belu, dan Wini di Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU),” ujar Paulus Manehat, Kepala Badan Perbatasan Provinsi NTT, pada hari Jumat (12/6/2015).

Dia pun mengatakan, ini dilakukan terkait kondisi dari fasilitas pos disana yang kurang memadai dan minim dari bantuan pemerintah pusat saat ini.

“Perihal pos-pos di wilayah perbatasan, tahun 2015 ini akan dialokasikan dana dari pemerintah pusat untuk membangun tiga pos di perbatasan RI disana,” ujarnya.

Hanya saja, dia sendiri tidak mengetahui alokasi dana untuk pembangunan pos lintas batas karena pengelolaanya diserahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum Pemprov NTT.

Related Posts
1 daripada 5,118

“Anggarannya masuk langsung ke Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum NTT. Proses lelang dan pengawasan dilakukan oleh Dinas PU sendiri karena sudah menyangkut teknis,” katanya.

Menurut dia, pihaknya hanya mengusulkan dan membuat perencanaan dalam pembangunan kawasan perbatasan, tetapi kegiatan-kegiatan pembangunan yang bersifat teknis diserahkan ke dinas teknis.

Begitu pun pembangunan ekonomi, diserahkan kepada dinas teknis yang lebih memahaminya.

Dia mengatakan masih banyak fasilitas pendukung di wilayah perbatasan antardua negara itu yang perlu mendapat perhatian pemerintah.

Begitupun infrastruktur jalan, jembatan, air bersih dan perumahan penduduk, ujarnya.

Badan Perbatasan NTT, ditambahkannya, terus berkoordinasi dengan kementerian terkait untuk mendapat perhatian lebih banyak. (Sumber: AntaraNews)

Tinggalkan komen