Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Tahun Depan Pedagang Parsel Cikini Bakal Digusur

120
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Jelang lebaran dijadikan momen bagi sebagian warga Jakarta untuk saling adalah berkirim bingkisan atau parsel kepada relasi, sanak famili. Momen ini  dimanfaatkan sebagian orang untuk meraup keuntungan dengan berbisnis perlengkapan parcel.

Salah satu lokasi yang selama ini dikenal menjadi pusat penjualan parcel adalah di Jalan Raya Cikini Jakarta Pusat, tepatnya di dekat stasiun Cikini. Selama bertahun-tahun, lokasi ini menjadi pusat penjualan parsel musiman jelang lebaran, natal dan tahun baru. Namun, sepertinya sebentar lagi hanya tinggal kenangan.

Pasalnya, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta hanya memberi toleransi hingga akhir tahun ini untuk pedagang parsel yang berdagang di Jalan Cikini Raya. Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengatakan, pedagang parsel itu akan direlokasi ke Jalan Penataran, Menteng, Jakarta Pusat dan terletak di dekat Jalan Proklamasi.

Pedagang parsel musiman di Cikini masih diizinkan untuk berjualan dengan syarat tidak membuat kemacetan dan menutup seluruh akses trotoar Jalan Cikini Raya. Dan itu telah dipatuhi para pedagang musiman.

 Pedagang menjual berbagai parsel dalam kios. Ada parsel berisi seperangkat cangkir dan perkakas pecah belah, parsel buah-buahan, serta parsel makanan dan minuman kaleng. Parsel-parsel itu dibanderol dengan harga mulai Rp 400.000 hingga jutaan rupiah.
Anda berencana memberi bingkisan lebaran pada relasi dan sanak famili? Coba saja datang ke Jalan Raya Cikini!

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: