Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

XL Meluncurkan Bus Edukasi Layanan 4G LTE Dengan Desain Khusus

74
XL_4GLTE demo extreme HD 360 video
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT XL Axiata Tbk (XL) terus mengembangkan dan melengkapi ekosistem penyediaan layanan 4G LTE bagi masyarakat.

Saat ini XL sudah menyediakan layanan 4G LTE di 8 kota/area baik secara komersial ataupun uji coba, yaitu Medan, Jakarta, Bogor, Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, dan Mataram-Lombok.

Salah satu kegiatan yang terus dilakukan XL adalah melakukan edukasi kepada pelanggan dan masyarakat mengenai manfaat layanan 4G LTE dari XL.

Terkait hal tersebut, di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Rabu (19/8/2015), XL meluncurkan layanan wahana edukasi berupa bus dengan desain khusus, serta demonstrasi “Extreme HD 360° Video”.

“Sengaja kami mendemonstrasikan “Extreme HD 360° Video” untuk menunjukkan kualitas layanan 4G LTE dari XL.  Jika layanan 4G LTE kami bisa untuk membuat dan menayangkan Video 360° dengan kualitas bagus, berarti layanan internet super cepat XL juga akan cukup baik untuk mendukung layanan-layanan inovatif dan bermanfaat lainnya. Kami berharap akan bisa menghadirkan layanan video terbaik bagi pelanggan ke depan dengan jaringan 4G LTE,” kata Chief Brand & Customer Experience Officer XL, Nicanor V Santiago, disela-sela acara peluncuran.

Dijelaskan, pemutaran Video 360° tersebut merupakan bagian dari program edukasi manfaat 4G LTE. Tujuannya, agar saat nanti penyelenggaraan layanan 4G LTE bisa dilakukan secara komersial merata di berbagai kota, XL sudah benar-benar siap melayani permintaan pelanggan atas layanan 4G LTE yang berkualitas.

“Selain itu, kami juga terus mempersiapkan pelanggan dan masyarakat Indonesia menyongsong era internet cepat ini, agar masyarakat secara maksimal bisa menikmati dan memanfaatkan layanan 4G LTE guna meningkatkan kualitas hidup mereka,” sambungnya.

Melalui demo “Extreme HD 360° Video”, lanjut dia, masyarakat bisa menyaksikan tampilan video dengan cara yang tidak biasa. Sudut pandang video bisa mencakup 360°, tidak seperti layaknya video yang biasa ada. Gambar dan suara video juga mulus, tidak terputus atau patah-patah. Semua itu bisa terjadi karena video dibuat dan ditayangkan dengan layanan internet super cepat 4G LTE.

Demo Extreme HD 360° ini bisa masyarakat saksikan dan coba di dalam wahana Bus HotRod 4G. Bus tersebut adalah bus edukasi yang akan berkeliling dan singgah di area yang sudah terlayani 4G LTE, yaitu di area Kelapa Gading dan menyusul area Senayan – Jl. Sudirman.

“Bus ini telah didesain secara khusus disesuaikan dengan tujuan edukasi secara menyenangkan. Pada bagian dalam bus  terpasang TV LED dan berbagai perangkat pendukungnya yang terhubung langsung dengan Smartphone 4G, yang memungkinkan masyarakat yang masuk ke dalam bus bisa merasakan langsung Extreme HD 360°,” jelasnya lagi.

Dengan demikian masyarakat luas dan pelanggan XL bisa merasakan langsung seperti apa sensasi dan keunggulan layanan internet super cepat itu. Masyarakat juga bisa belajar mengenai manfaat dari 4G LTE untuk berbagai keperluan, terutama untuk mendukung produktivitas keseharian mereka, baik dalam mengerjakan tugas tempat kerja, mengembangkan ekonomi micro, juga belajar.

Masyarakat akan lebih jelas mengetahui manfaat keberadaan internet super pada bidang ekonomi, bisnis, pendidikan, kesehatan, dan administrasi organisasi, termasuk pemerintahan.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: