Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sinergi Antara PT Jamkrida Jakarta – Pemprov DKI Diresmikan

205
Peresmian PT Jamkrida DKI Jakarta
foto : istimewa

Jakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) meresmikan sinergi antara PT Penjamin Kredit Daerah (Jamkrida) Jakarta dengan Pemprov DKI, Jumat (28/8/2015) kemarin di Balai Kota, Jakarta.

Ia berharap, kehadiran PT Jamkrida DKI Jakarta dapat membantu bisnis pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di Ibu Kota.

“Harapan saya atas diresmikannya PT Jamkrida DKI ini sangat besar. Pelaku UMKM di Jakarta ini kan banyak jumlahnya, tapi tak semua bisa mendapatkan akses kredit. Sekarang sudah ada PT Jamkrida DKI, jadi kami bisa jalankan programnya,” kata Ahok.

Direktur Utama PT Jamkrida DKI, Chusnus Ma’arif mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Bank DKI untuk menjamin kredit, khususnya di sektor UMKM.

“Selain bekerja sama dengan Bank DKI, kami juga akan bersinergi dengan Dinas Koperasi dan UMKM DKI agar bisa mendapatkan akses data pelaku usaha yang ada di Jakarta,” katanya.

Setelah diresmikan, Chusnul mengatakan saat ini PT Jamkrida DKI Jakarta akan fokus untuk memperbarui data dan melakukan sosialisasi kepada semua pebisnis UMKM.

Asal tahu saja, kepemilikan terbesar PT Jamkrida DKI dikuasai oleh Pemprov DKI dengan kepemilikan saham mencapai 95%. Sementara itu, sisa saham sebesar 5% dimiliki oleh PD Pasar Jaya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: