Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Indonesia Property Awards 2015 Serahkan 23 Penghargaan Kepada Para Pengembang dan Pelaku Aktif Industri Properti Nasional

91
indonesia property award 2015
foto : istimewa

Jakartakita.com – Para pengembang serta pelaku aktif industri properti nasional berkumpul di Jakarta pada malam penghargaan Indonesia Property Awards yang pertama kali digelar di Indonesia, dan bertempat di InterContinental Jakarta Midplaza, Kamis (3/9/2015) malam.

Total ada 23 penghargaan dipersembahkan dalam acara penghargaan tersebut – bagian dari penghargaan bergengsi Asia Property Awards, digelar oleh Ensign Media dalam peringatan 10 tahun mereka – menyambut lebih dari 200 pemimpin dan profesional real-estate di nusantara serta para figur penting dari berbagai bidang.

“Dalam beberapa tahun terakhir ini kami telah mengamati perkembangan besar-besaran di pasar real estate Indonesia dengan tingkat perkembangan di tahun peluncuran kami yang membuktikan bahwa para pengembang di Indonesia serius dalam mengembangkan industri lokal melalui inovasi dan pembangunan proyek berkualitas superior,” kata Terry Blackburn, CEO Ensign Media, penyelenggara acara penghargaan ini sekaligus penerbit majalah industri properti unggulan di Asia, Property Report.

Sinar Mas Land, dinominasikan untuk empat penghargaan, membawa pulang penghargaan tertinggi tahun ini, Best Developer, untuk komitmen mereka dalam membangun berbagai produk berkualitas tinggi yang ditujukan untuk meningkatkan kualitas hidup di Indonesia, juga atas keunggulan mereka dalam inovasi di berbagai level pengembangan, desain, konstruksi, serta pemasaran. Perusahaan unggulan ini juga menerima penghargaan Best Retail Development untuk proyek The Breeze, dan menyabet penghargaan Best Housing Development (Jakarta) sebagai gong bagi proyek The Avani dari Sinar Mas Land, serta trofi yang dinanti-nantikan, Best Housing Development (Indonesia). Mereka juga membawa pulang satu penghargaan Highly Commended.

Seluruh Pemenang Indonesia Property Awards
foto : istimewa

Beberapa penghargaan kunci jatuh kepada PT Ciputra Group, penerima penghargaan Highly Commended dalam kategori Best Developer –grup ini mengumpulkan tiga penghargaan untuk Raffles Hotel Jakarta, yaitu penghargaan Best Hotel Development, Best Hotel Interior Design dan Best Commercial Development (Indonesia); serta trofi Best Mixed-Use Development untuk Ciputra World 2, sebuah proyek yang dikerjakan oleh anak perusahaannya, PT Sarananeka Indahpancar.

Selain itu, penghargaan khusus diberikan kepada Chief Executive Officer PT Ciputra Group, Candra Ciputra, yang dianugerahi penghargaan kehormatan Indonesia’s Real Estate Personality of the Year pertama di Indonesia, berdasarkan seleksi para editor Property Report.

Penghargaan ini merupakan satu-satunya yang tidak dipilih oleh panel juri independen.

Candra Ciputra menyatakan bahwa pekerjaan yang ia lakukan dengan perusahaan ini (termasuk Ciputra World 2 yang berhasil meraih penghargaan) merupakan pengingat atas warisan yang telah dimulai oleh sang ayah, Ir Ciputra.

“Penghargaan ini bermakna bahwa publik melihat Ciputra Group sebagai salah satu perusahaan unggulan –serta sebagai pionir- di industri real estate Indonesia,” kata Candra Ciputra, disela-sela acara malam penganugerahan.

“Penghargaan ini juga bermakna bahwa kami harus menjaga standar kami agar tetap tinggi untuk memenuhi ekspektasi para konsumen kami,” sambung dia.

Nominasi Best Developer lainnya, PT Lippo Karawaci Tbk, meraih penghargaan Special Recognition in CSR atas inisiatif mereka dalam mentransformasi kehidupan melalui berbagai aktivitas bisnis yang ramah lingkungan, berkualitas tinggi serta berkelanjutan. Pengembang yang berbasis di Tangerang tersebut juga terpilih pada kategori penghargaan Best Mid-Range Condo Development (Jakarta) untuk Hillcrest House di Millennium Village.

Pemenang-pemenang besar lainnya pada malam penghargaan tersebut termasuk: Kencana Graha Global, meraih Best Luxury Condo Development (Jakarta), Best Residential Interior Design, serta Best Condo Development (Indonesia) untuk proyek Regent Residences mereka yang luar biasa, salah satu komponen dari kompleks mixed-use Mangkuluhur City di distrik pusat bisnis Jakarta yang sibuk; serta resor pulau mereka yang mewah dan menakjubkan, Bask Gili Meno oleh P Bask Gili Meno merupakan pemenang tiga penghargaan untuk Best Landscape Architectural Design, Best Hotel Architectural Design dan Best Villa Development (Resort).

Untuk memastikan kredibilitasnya, keseluruhan proses Indonesia Property Awards sepenuhnya diawasi oleh BDO, salah satu jaringan akuntan publik terbesar dunia. Sementara itu, panel juri yang terhormat pada Penghargaan ini diketuai oleh Paul Noonan, pemimpin WT Partnership, Konsultan Surveyor Kuantitas & Konstruksi, yang memiliki pengalaman lebih dari dua dekade di Asia Pasifik, termasuk sukses menangani lebih dari 600 proyek di Indonesia saja.

“Saya berharap bahwa acara ini akan mengukuhkan dan memperkuat fokus di Indonesia,” komentar Noonan.

“Sangat tepat bahwa program Asia Property Awards diadakan di Indonesia saat ini, yang dalam beberapa tahun terakhir ini mengalami booming properti dan sedang benar-benar menjadi sorotan di Asia,” tandas dia.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: