Take a fresh look at your lifestyle.

Sumitomo Hadirkan Excavator Buatan Indonesia

2 4,733
Sumitomo - Produsen Alat Berat
foto : istimewa

Jakartakita.com – Sumitomo menghadirkan excavator buatan Indonesia di ajang International Mining and Minerals Recovery Exhibition and Conference, yang berlangsung dari tanggal 9 sampai 12 September 2015 di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

“Kami ingin menegaskan keseriusan kami dalam mendukung pembangunan infrastruktur di Indonesia dengan menghadirkan produk-produk alat berat yang berkualitas. Kami yakin melalui kerjasama yang telah berjalan baik dengan para stakeholder kami, termasuk pemerintah Indonesia, kami dapat berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur dan ekonomi di Indonesia,” kata Shoji Uchida, Presiden Direktur PT Sumitomo S.H.I. Construction Machinery Indonesia, disela-sela pembukaan pameran, Rabu (9/9/2015) kemarin.

Sumitomo yang merupakan perusahaan alat-alat berat terkemuka dari Jepang, hadir di Indonesia melalui PT Sumitomo S.H.I. Construction Machinery Indonesia, dimana pabriknya resmi beroperasi pada September 2011 lalu. Pabrik Sumitomo berlokasi di Karawang, Jawa Barat, diatas lahan seluas 11 hektar.

Related Posts
1 daripada 6,414

Sumitomo menjadikan Indonesia sebagai basis produksi karena kebutuhan produk alat berat di ASEAN termasuk Indonesia masih cukup tinggi, terutama dengan adanya berbagai proyek pembangunan infrastuktur yang tengah gencar dilakukan pemerintah.

Dengan hadir dan membangun pabrik di Indonesia, Sumitomo juga berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan ekonomi nasional.

Pabrik Sumitomo di Karawang memiliki kapasitas produksi mencapai 2,000 unit per tahun. Secara total Sumitomo telah memperkerjakan sebanyak 300 karyawan di pabrik dan kantor penjualannya di Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam hal pemasukan devisa negara melalui ekspor produk kepasar ASEAN, dan juga penyerapan tenaga kerja lokal di pabrik kami,” tandas Shoji Uchida.

 

Tunjukkan Komen (2)