Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Volkswagen Indonesia Tanggapi Isu Global Skandal Emisi, Ini Pernyataannya!

155
Volkswagen Group
foto : istimewa

Jakartakita.com – PT. Garuda Mataram Motor selaku APM brand Volkswagen Indonesia merilis pernyataan terkait skandal kecurangan emisi gas buang pada mobil-mobil diesel Volkswagen Group/VW AG. Kasus ini ditemukan pada mobil diesel 4-silinder VW dan Audi di California; Amerika Serikat, dan telah menjadi isu global.

“Setelah melalui pengecekan data, bahwa mesin jenis tipe EA 189 diesel yang menjadi permasalahan tersebut, tidak termasuk di dalam line up mobil yang kami pasarkan di Indonesia,” kata Andrew Nasuri, CEO PT. Garuda Mataram Motor selaku APM brand Volkswagen, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Sabtu (3/10/2015).

Dijelaskan, hampir semua line up unit yang dipasarkan oleh PT. Garuda Mataram Motor selaku APM brand Volkswagen Indonesia adalah kendaraan berbahan bakar bensin.

Menurut Andrew, konsumen tidak perlu khawatir dengan kendaraan mesin bensin dan diesel yang dipasarkan PT. Garuda Mataram Motor selaku APM brand Volkswagen Indonesia. Semua kendaraan yang dijual kepada konsumen, kata dia, adalah kendaraan yang layak pakai dan aman.

“Meskipun demikian,  kami terus bekerja secara intensif dengan VW-AG, guna mendapatkan informasi lebih lanjut,” lanjutnya.

Ditambahkan, untuk tipe kendaraan Volkswagen Caravelle dan Volkswagen Touareg yang berbahan bakar diesel dan telah dipasarkan sebelumnya, tetapi kedua tipe mesin ini pun berbeda dengan tipe EA 189.

“Saat ini belum ada tindakan dalam bentuk panggilan servis yang perlu dilakukan dan kegiatan penjualan berjalan dengan baik,” tandasnya.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: