Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Ini Dia Para Calon Penantang Ahok di Pilgub DKI 2017

102

calon independen - pilkadaJakartakita.com– Meski Pilgub DKI masih dua tahun lagi, namun bursa calon DKI 1 sudah mulai diramaikan oleh sejumlah nama tokoh. Selain, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), masih ada sejumlah nama besar yang siap bersaing merebut kursi DKI 1.

Berikut adalah sejumlah nama tokoh yang akan menantang Ahok di Pilgub DKI 2017:

Sandiaga Uno. 

Pengusaha sukses ini pernah menjabat sebagai wakil ketua umum bidang usaha mikro kecil menengah dan koperasi di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN). Sandiaga Uno kuat diprediksi bakal menjadi sosok yang diusung Partai Gerindra nantinya.

Bakal majunya Sandiaga Uno sebagai cagub DKI Jakarta 2017 kini juga mulai mendapatkan dukungan dari masyarakat. Salah satu yang muncul ada relawan dengan sebutan Sahabat Sandiaga Uno yang mengklaim siap mendukung sosok pengusaha sukses ini jadi Gubernur DKI Jakarta di 2017 nanti. Bahkan Sahabat Sandiaga Uno ini pun kini mulai tak ragu-ragu untuk mengritik Ahok sebagai Gubernur Incumben.

Adhyaksa Dault

Adhyaksa Dault mantap maju sebagai cagub DKI Jakarta setelah didukung tokoh-tokoh nasional yang dikoordinir oleh Marwah Daud Ibrahim dan Kiai Wahfiuddin Salam. Selain itu, dukungan pada Adhyaksa Dault juga mengalir dari kalangan atlet nasional.

Ridwan Kamil

Wali Kota Bandung ini santer disebut sebagai pesaing kuat Ahok di Pilgub DKI Jakarta 2017. Bahkan sejumlah lembaga survei menyebutkan kalau walikota yang akrab dipanggil Kang Emil ini paling potensial menjegal langkah Ahok di Pilgub DKI pada tahun 2017 nanti.

Nachrowi Ramli

Dua kali gagal di Pilgub DKI rupanya tidak menyurutkan niat Nachrowi untuk merebut kursi DKI 1. Bahkan Partai Demokrat sudah menyatakan dukungannya kepada Nachrowi.

Selain keempat tokoh di atas masih ada nama lain yang berniat menantang Ahok di Pilgub DKI Jakarta, antara lain Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, politikus Gerindra M. Taufik, kader PKS Triwisaksana alias Sani, Politikus Golkar Tantowi Yahya juga Marco Kusumawijaya Pengamat perkotaan sekaligus arsitek dari Universitas Parahyangan.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: