Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Demi Asap di Tanah Air, Jokowi Batal Bertemu dengan Bos-Bos Silicon Valley

582

Jakartakita.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membatalkan rencana kunjungannya ke daerah pusat teknologi Silicon Valley, dekat kota San Francisco, Amerika Serikat (AS), yang semula dijadwalkan pada 27-29 Oktober 2015.

Seperti dilansir dari Antara, pembatalan rencana tersebut sekaligus diumumkan di depan media menjelang Presiden Jokowi memberikan keterangan pers saat ia menelepon Menko Polhukam Luhut Binsar Pandjaitan.

Semula Presiden Jokowi dan rombongan akan berangkat ke Bandara Internasional San Francisco pada Selasa (27/10/2015) sore besok.

Dengan begitu, Presiden Jokowi membatalkan sejumlah agenda yang terkait dengan dunia teknologi AS, di antaranya santap pagi dengan Ventures Capital, yakni Sequoia Capital, Accel, Kliener, Perkins Caufield Briers, Tiger Global, Andreessen Horowitz, dan Coatue Management. Adapun perusahaan rintisan yang semula akan mengikuti kegiatan tersebut yakni Tokopedia, Go-jek, Traveloka, Kaskus, dan Matahari Mall.

Sebelumnya, Jokowi dijadwalkan bertemu dengan para bos perusahaan teknologi di Silicon Valley, antara lain CEO Microsoft Satya Nadella,  CEO Apple Tim Cook, dan lain sebagainya. Namun kini semua agenda itu dipastikan batal.

Rencananya pada hari ini, Selasa (27/10/2015) pukul 14.10 waktu setempa, Presiden dan rombongan semula dijadwalkan lepas landas dari Bandara Internasional Honolulu menuju Jakarta melalui Pangkalan Udara Andersen Air Force Base, Guam, dengan pesawat kepresidenan Indonesia-1. Penerbangan yang ditempuh dari Honolulu ke Guam sekitar 7 jam 50 menit.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: