Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Kone Hattrick, Everton Pecundangi Sunderland 6-2

231

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Arouna Kone mencetak hattrick yang turut membawa Everton mempecundangi Sunderland dengan skor 6-2 dalam pertandingan Liga Inggris yang berlangsung di Goodison Park, Minggu (1/11/2015). Tiga gol Everton lainnya masing-masing dihasilkan Gerard Deulofeu, gol bunuh diri Sebastian Coates, dan Romelu Lukaku. Sedangkan gol-gol balasan Sunderland dicetak Jermain Defoe dan Steven Fletcher.

Berkat kemenangan memuaskan yang diraih, The Toffees berada di peringkat sembilan dengan 16 poin dari 11 laga. Sunderland yang kalah masih tertahan di peringkat 19 dengan hanya mengoleksi enam poin.

Everton telah unggul pada menit ke-19 laga lewat gol Deulofeu. Berawal dari umpan sontekan Kone, Deulofeu jadi memiliki ruang dan waktu untuk menembakkan bola melewati hadangan bek Sunderland Billy Jones dan kiper Costel Pantilimon.

Kone kemudian menggandakan keunggulan Everton pada menit ke-31. Striker berusia 32 tahun ini menjebol gawang Pantilimon dengan sepakan kaki kiri memanfaatkan umpan Romelu Lukaku.

Di menit keempat waktu tambahan babak pertama, Defoe memaksimalkan umpan Coates dengan sebuah tendangan voli menjadi gol pertama Sunderland. Saat babak kedua berjalan lima menit, Fletcher mencetak gol penyama kedudukan dengan sundulan terhadap umpan silang Patrick van Aanholt. Tapi setelah itu, Everton menciptakan empat gol tambahan.

Gol ketiga Everton terjadi pada menit ke-55 setelah Coates mencetak gol bunuh diri karena salah memotong umpan silang Deulofeu yang mengarah ke Lukaku. Lima menit berselang, Lukaku menorehkan gol keempat The Toffees setelah menerima umpan terobosan Deulofeu.

Gol kelima lalu tercipta pada menit ke-62 lewat kaki kiri Kone dalam sebuah serangan balik yang berujung umpan matang James McCarthy kepadanya.

Kone akhirnya dapat melengkapi hattrick-nya sekaligus mencetak gol keenam Everton pada menit ke-76. Gol pamungkas laga dicetaknya lewat tandukan terhadap umpan silang Lukaku.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: