Take a fresh look at your lifestyle.

Pencabutan Subsidi Listrik Pelanggan Golongan 450 VA-900 VA Masih Akan Dibahas

0 952
subsidi listrik - ilustrasi
foto : istimewa

Jakartakita.com – Kebijakan pencabutan subsidi listrik bagi 23 juta pelanggan golongan 450 VA-900 VA mulai tahun depan, dinilai berpotensi menghemat subsidi listrik sebesar Rp 28 triliun di Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2016.

Namun demikian, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Darmin Nasution mengakui bahwa Pemerintah masih akan membahasnya lebih lanjut, terkait efek dari kebijakan tersebut yang diyakini sejumlah kalangan dapat meningkatkan angka kemiskinan.

Related Posts
1 daripada 6,414

“Ya itu masih mau dibahas dulu. Sesuatu itu kalau mau dilakukan karena dampaknya luas, pemerintah bisa bilang itu dibahas dulu. Dibahas dampaknya seperti apa, waktunya yang pas kapan,” ujar Darmin, di Jakarta, Selasa (2/11/2015).

Sayangnya, Darmin belum mau memastikan apakah pembahasan pencabutan subsidi listrik tersebut ada potensi untuk dibatalkan atau ditangguhkan, dengan melihat momen atau waktu yang tepat, termasuk upaya pemerintah meredam dampaknya.

“Pembahasan bukan berarti dibatalkan dan bukan berarti molor juga (pelaksanaan kebijakan). Pokoknya harus ada pembahasan dulu,” tegas Darmin.

 

Tinggalkan komen