Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

MU Hanya Menang Tipis Atas CSKA

198

foto: espn
foto: espn
Jakartakita.com – Meski mendominasi jalannya pertandingan dan menciptakan banyak peluang, Manchester United hanya berhasil menang tipis atas CSKA Moskwa dalam pertandingan matchday keempat Grup B Liga Champions yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Rabu (4/11/2015) dini hari WIB. Satu-satunya gol dalam pertandingan ini diciptakan Wayne Rooney pada menit ke-79.

Walau hanya menang tipis, raupan poin penuh yang diraih cukup untuk mengantarkan MU memuncaki klasemen dengan tujuh poin. VfL Wolfsburg yang tadinya berada di puncak harus tergeser ke peringkat ketiga karena dini hari WIB tadi kalah 0-2 dari tuan rumah PSV Eindhoven di Philips Stadion. Gol-gol PSV diciptakan Jurgen Locadia (55’) dan Luul de Jong (86’). Wolfsburg dan PSV kini sama-sama memiliki enam poin, tapi Wolfsburg kalah selisih gol hingga menempati peringkat tiga. CSKA di peringkat empat dengan empat poin.

Bermain di kandang sendiri, MU langsung ‘tancap gas’ melakukan penyerangan. Baru tiga menit laga berjalan, Anthony Martial mengirim umpan matang kepada Rooney, tapi gagal dituntaskan menjadi gol. Enam menit berselang, tembakan Marcos Rojo bisa diselamatkan kiper CSKA Igor Akinfeev.

Sebuah umpan jarak jauh diluncurkan Daley Blind pada menit ke-15 dan dapat diterima Juan Mata di kotak penalti CSKA. Tapi sayangnya Mata tak mampu mengarahkan bola menjadi gol dan masih bisa diselamatkan Akinfeev.

Pada menit ke-32 giliran Jesse Lingard menciptakan peluang. Tapi tembakannya terhadap umpan silang Ashley Young masih melebar. Empat menit berselang tendangan Rojo mengenai jala samping gawang CSKA.

Baru dua menit babak kedua berjalan, Rojo kembali mendapat peluang. Tapi sundulannya terhadap tendangan sudut Rooney masih melebar. Tiga menit kemudian Martial melakukan tendangan ke gawang CSKA memanfaatkan crossing Rojo, tapi Akinfeev masih mudah menangkap bola yang mengarah ke gawangnya.

Saat babak kedua telah berjalan 10 menit, CSKA memasukkan Seydou Doumbia menggantikan Bebars Natcho. Sedangkan pada menit ke-66 pelatih MU Louis Van Gaal mengganti Martial dengan Marouane Fellaini.

Pergantian pemain kembali dilakukan kubu MU pada menit ke-74, Memphis Depay menggantikan Mata. Setelah itu berganti kubu CSKA yang mengganti Aleksandr Golovin dengan Zoran Tosic.

Sebuah peluang diciptakan Doumbia pada menit ke-78, tendangannya setelah menerima umpan Ahmad Musa bisa ditangkap kiper MU David De Gea. Semenit berselang, gol penentu kemenangan MU dicetak Rooney lewat sundulan terhadap umpan silang Lingard. Gol ini merupakan gol ke-237 Rooney untuk Red Devils, membuatnya menyamai rekor Denis Law sebagai penyumbang gol terbanyak kedua MU sepanjang sejarah.

Pergantian pemain terakhir kemudian dilakukan CSKA pada menit ke-85, Kiril Panchenko masuk lapangan menggantikan Alan Dzagoev. Sedangkan pergantian pemain terakhir dilakukan MU empat menit setelah itu, Ander Herrera menggantikan Bastian Schweinsteiger.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: