Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Satgas Banjir Bentukan Polda Metro Jaya Siap Bertugas

248
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Antisipasi dampak peningkatan curah hujan yang berakibat banjir dan pohon tumbang terus digalakkan. Mengantisipasi hal itu, Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya, langsung menggelar apel Satuan Tugas (Satgas) Banjir. Apel tersebut dilakukan Selasa (10/11/2015) di lapangan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya.

Wakil Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, AKBP Valentino Tatareda kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (10/11/2015) mengatakan, pihaknya juga sudah menyiapkan 200 personel yang akan diterjunkan di titik-titik rawan. Misalnya di kawasan Cawang, Jakarta Timur atau Antasari, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut Valentino mengatakan, satgas tersebut lebih terfokus mengatasi genangan air dan underpass. Pasalnya, hal itulah yang menimbulkan titik-titik terjadinya kemacetan, karena menimbulkan penyempitan jalan.

Tidak hanya itu, dirinya juga menghimbau kepada pengguna roda dua agar tidak memanfaatkan fly over sebagai tempat untuk berteduh agar tidak menyebabkan kemacetan. Nantinya, jika ditemukan ada pengendara roda dua yang berteduh, maka pihaknya akan melakukan penindakan berupa tilang sebesar Rp250 ribu.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: