Take a fresh look at your lifestyle.

Program Inovasi RPX Mempermudah Proses Pengiriman dan Penerimaan Barang

0 1,201
RPX Logistik
foto : ikung adiwar

Jakartakita.com – RPX, perusahaan penyedia layanan pengiriman dan solusi logistik terpadu (One Stop Logistics) pada hari Minggu (15/11/2015) merayakan ulang tahunnya yang ke-31 tahun.

Perayaan ini dijadikan momentum untuk memperkokoh komitmen RPX untuk menghubungkan orang dan barang melalui kemudahan transaksi yang terintegrasi teknologi canggih dalam satu layanan terpadu.

“Terkait inovasi, saat ini untuk mempermudah proses pengiriman domestik, RPX telah bermitra dengan Indomaret (I-Paket) dan PT Sarana Yukti Bandhana (SYB), yaitu perusahaan penyedia layanan payment point di seluruh Indonesia,” kata David Batubara, Chief Executive Officer (CEO) RPX Group, kepada para wartawan di acara jumpa pers di Jakarta, Minggu (15/11/2015).

“Kini pengiriman paket/dokumen ke seluruh Indonesia telah tersedia di lebih 10.650 Indomaret di Jawa dan Bali. Kedepan, RPX akan menjangkau area lebih luas lagi,” sambungnya.

Ditambahkan, bagi pelanggan yang berada di crowded area dengan tingkat transaksi pengiriman yang tinggi atau selalu membutuhkan jasa ekspres, RPX menawarkan “Bike Courier”.

Selain itu, untuk mempertajam bisnis, RPX memperkuat di sektor e-commerce yang semakin meningkat dewasa ini, dalam memperlancar arus pergerakan barang di pasar online.

“Dalam meningkatkan mutu layanan logistik, RPX bekerja sama dengan perusahaan terkemuka asal Jepang di Indonesia, yaitu Sumisho Global Logistics of Japan, Nishi-Nippon Railroad (NNR) Global Logistics, Jupiter Logistics dan Sagawa Holding Group,” jelasnya lagi.

Related Posts
1 daripada 6,414

Lebih lanjut dijelaskan, RPX menawarkan kemudahan proses kepabeanan dan perizinan, jasa pergudangan andal serta menyediakan transportasi darat untuk distribusi. Untuk proses Custom Clearance, RPX meluncurkan otomatisasi pembayaran Duty & Tax melalui kerjasama dengan Bank BNI. Kemitraan ini mengurangi transaksi tunai, mempercepat proses clearance dan memperkecil tingkat kesalahan administrasi.

Adapun dalam peningkatan mutu layanan melalui inovasi teknologi dan informasi, RPX menghadirkan “RPX Tracker by Android” sebagai salah satu langkah mempersingkat mata rantai dari proses transaksi sekaligus meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses operasional kurir.

“RPX menyediakan“RPX Mobile” pada Android dan BlackBerry pertama di Indonesia sejak Desember 2011. Aplikasi RPX Mobile ini untuk mengetahui status pengiriman, tarif pengiriman dan mengakses berbagai informasi tentang RPX,” ungkap David.

Ditambahkan, sistem pelacakan yang terperinci dan real time, merupakan jawaban RPX dalam menjamin keamanan dan visibilitas barang kiriman pelanggan. Sehingga, dapat mengetahui setiap detail pergerakan barang kiriman hingga sampai ke tujuan.

Sejalan perkembangan bisnis global, lanjutnya, RPX berinvestasi untuk pusat logistik di Java Integrated Industrial and Port Estate (JIIPE) Gresik, Jawa Timur dan di Subang, Jawa Barat.

“Kedua kawasan ini diperuntukkan sebagai hub (penghubung) layanan RPX di barat dan timur,” katanya.

Asal tahu saja, RPX mendefinisikan bisnis dengan menyediakan cakupan layanan komprehensif dan terintegrasi yang meliputi empat pilar, yakni: RPX Express, dengan line of business yaitu Domestic Express, International Express dan Retail & E-Commerce. RPX Logistics, dengan line of business yaitu Warehouse and Distribution Center, Forwarding dan Trucking. RPX Property, dengan line of business yaitu Building Management dan Industrial Estate. Dan RPX Agency Services, dengan line of business yaitu Transit Warehouse, Customs Clearance, Line Haul Services dan Ancillary Services.

“Dengan pengalaman lebih dari 30 tahun, program inovatif RPX sampai saat ini masih tetap bergulir, seiring dinamika pasar yang semakin menantang dalam menciptakan peluang untuk mendorong kemakmuran,” tandas David.

 

Tinggalkan komen