Take a fresh look at your lifestyle.

XL Sediakan Aplikasi Digital Dukung Program Layak Anak

0 857
XL - program Kota Layak Anak
foto : dok. XL

Jakartakita.com – Sebagai bagian dari kerjasama Program XmartCity dengan Pemerintah Kota Yogyakarta, PT XL Axiata Tbk (XL) kembali mendukung masyarakat setempat memanfaatkan teknologi digital guna mendukung program Kota Layak Anak.

Terkait hal tersebut, Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti, dan Direktur Digital Services, Ongki Kurniawan, secara resmi meluncurkan website dan aplikasi Layak Anak di Yogyakarta, Selasa (15/12/2015).

“Visi XL sangat jelas, yaitu kami membangun layanan ini sebagai wujud dari komitmen kami membantu masyarakat dalam usahamengatasi berbagai permasalahan sosial melalui teknologi digital, dalam hal iniwanita dan anak anak. Selain itu, Yogyakarta selaku kota wanita, budaya dan pelajar adalah kota yang siap mengaplikasikan teknologi digital dalam kehidupan sehari-hari masyarakatnya. Karena alasan itulah kami sangat mendukung ajakan Pemkot Yogyakarta untuk mengimplementasikan program Kota Layak Anak sesuai dengan kebutuhan masyarakat setempat,” kata Ongki.

Related Posts
1 daripada 3,512

Walikota Yogyakarta,Haryadi Suyuti menambahkan, Kota Yogyakarta sendiri memang memiliki visi untuk menjadi kota yang layak anak. Usaha untuk itu telah mendapatkan penghargaan Kota Layak Anak sejak 2009 dari Kementerian‎ Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak.

“Tahun ini, penghargaan tersebut berhasil kami dipertahankan. Dengan implementasi sarana digital Layak Anak ini, maka akan semakin kukuh predikat Kota Yogyakarta sebagai kota yang ramah untuk ditinggali dan tempat pendidikan anak-anak. Kantor Pemberdayaan Masyarakat dan Perempuan Kota Yogyakarta berencana menambah 21 kampung ramah anak pada tahun ini sehingga jumlahnya menjadi 136 kampung hingga akhir tahun,” ungkapnya.

Layanan bernama “Layak Anak” ini diwujudkan dalam format website www.layakanak.org dan aplikasi dengan nama yang sama. Masyarakat Yogyakarta bisa mengunduh aplikasi ini melalui playstore.

Pada kedua sarana digital buah kerjasama antara XL dengan STIMIK AMIKOM Yogyakarta ini, terdapat sejumlah fitur, antara lain adalah informasi mengenai keberadaan kampung ramah anak, agenda pokok dan rutin menjamin kesehatan anak, statistik layak anak, serta berita seputar layak anak.

Semua isi yang ada di website maupun aplikasi tersebut, merupakan hasil kerjasama antara XL, Pemkot, dan PKK Yogyakarta, yang disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

 

Tinggalkan komen