Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Jangan Asal Bilang “Talak 3”, Kalau Tidak Mau Menyesal!

408
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Dalam ajaran Islam, apabila sebuah rumah tangga yang mengalami masalah serius dan telah berusaha untuk mempertahankan keutuhan rumah tangga secara maksimal namun gagal. Maka seorang suami boleh menempuh jalur terakhir yaitu bercerai atau talak.

Saat kata talak disebut suami, maka berakhirlah pernikahan. Jika talak 1 dan talak 2, pasangan suami istri masih diperbolehkan rujuk dan menikah kembali. Namun, jika sang suami sudah mengucap kata talak 3, maka pupuslah harapan untuk rujuk dan menikah kembali sebelum sang mantan istri menikah dengan orang lain kemudian bercerai.

Makanya, Islam mewanti-wanti sekali kepada para suami agar tidak asal mengucap kata talak kalau tidak mau menyesal seperti yang dialami oleh Vino G. Bastian dalam Film “Talak 3” karya Salman Aristo.

Alkisah, setelah resmi beberapa bulan bercerai,   rumah  kreditan pasangan suami istri Vino G.Bastian  (Bagas) dan Laudya C.Bella (Risa)  terancam akan disita bank. Mereka berdua  terpaksa harus bersama – sama mengerjakan  sebuah proyek besar untuk menyelamatkan kondisi keuangan mereka berdua.  Dalam proses pengerjaan proyek tersebut, muncul kembali benih – benih cinta diantara Bagas dan Risa. Akhirnya mereka memutuskan untuk rujuk kembali.

Namun, masalahnya Bagas sudah menjatuhkan talak 3 kepada Risa. Itu berarti Bagas tak bisa rujuk dan menikahi Risa kembali kecuali Risa menikah dengan pria lain dan bercerai.

Untuk memuluskan niat mereka, akhirnya Bagas mencoba mengakali aturan dengan cara mencari suami kontrak untuk Risa. Pencarian suami kontrak untuk Risa ini pun bukan hal yang mudah. Selama proses seleksi, Bagas dan Risa menemukan beragam karakter pria yang unik dan lucu.

Akhirnya pilihan jatuh  pada Bimo (Reza Rahadian), teman masa kecil Bagas dan Risa yang dianggap baik dan bertanggung jawab. Namun, belakangan ketahuan kalau Bimo ternyata sudah memendam cinta kepada Risa sejak lama. Dan tentu saja itu akan berakibat buruk bagi rencana kawin kontrak antara Risa dan Bimo demi memuluskan niat Bagas untuk menikahi kembali Risa.

Bagaimanakah kelanjutan kisah cinta Bagas, Risa dan Bimo ? Saksikan film Talak 3 di bioskop mulai 4 Februari 2016.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: