Take a fresh look at your lifestyle.

All New Fortuner Pede Dengan 75 Persen Kandungan Lokal dan Siap Ekspor

0 919
All New Fortuner
foto : dok. toyota astra motor

Jakartakita.com – PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi menghadirkan All New Fortuner, Jumat (22/1/2016) lalu di Jakarta. Mobil yang di rakit di Karawang ini pun diklaim banyak mengandung komponen lokal.

“Fortuner mengandung kandungan lokal sebesar 75 persen. Mobil ini diharapkan kuat meski kondisi dollar berubah-ubah,” kata Hiroyuki Fukui, Presiden Director PT Toyota Astra Motor, dalam sambutannya.

Wakil Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto mengatakan, karena mayoritas komponen mobil ini dibuat di dalam negeri, maka harganya tak akan terlalu dipengaruhi naik-turunnya nilai tukar rupiah terhadap mata uang asing.

Related Posts
1 daripada 6,833

“Harga jual termasuk suku cadangnya bakal stabil,” terangnya.

Warih Andang Tjahjono, Vice President PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN), mengakui bahwa 25 persen komponen masih didatangkan dari luar negeri. Komponen tersebut berupa komponen kelistrikan dan transmisi. Namun, pihaknya terus berupaya agar kandungan lokal dapat terus ditingkatkan.

“Kita merujuk Innova yang kandungan lokalnya sudah 80 persen. Jadi, dalam hal ini kita terus berupaya (meningkakan),” terangnya kepada Jakartakita.com.

PT TMMIN sendiri memproduksi All New Fortuner sebanyak 6.000 unit per bulan. Uniknya, 60 persen diantaranya di ekspor ke kawasan Amerika Selatan, Asia Pasifik, dan berbagai daerah lainnya.

“Bahkan, beberapa negara di benua Afrika sedang dalam pembicaraan,” tandasnya.

Tinggalkan komen