Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Gol Jelang Akhir Laga di Kandang Zenit Bawa Benfica ke Perempat Final Liga Champions

0 805
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Dua gol jelang akhir laga leg kedua 16 besar Liga Champions melawan tuan rumah Zenit St Petersburg di Stadion Petrovski, Kamis (10/3/2016) dini hari WIB dari Nicolas Gaitan (85’) dan Anderson Talisca (90’+6’) membawa Benfica lolos ke perempat final.

Dalam pertandingan tersebut Benfica sempat tertinggal gol Hulk (69’), sehingga agregat gol sempat imbang satu sama karena di leg pertama Benfica menang 1-0. Namun berkat gol-gol Gaitan dan Talisca, Benfica memenangi pertandingan dengan skor 2-1 dan lolos dengan keunggulan agregat gol akhir 3-1 atas Zenit.

Benfica sebetulnya menghadapi pertandingan ini tidak dengan kekuatan terbaik. Luisao dan Lisandro Lopez cedera, demikian juga kiper utama Julio Cesar. Sedangkan Jardel dan Andre Almeida menjalani hukuman skorsing.

Meski demikian, tim asuhan Rui Vitoria tersebut dapat bermain agresif dan menciptakan beberapa peluang berbahaya di babak pertama. Tembakan Jonas dari jarak 25 meter pada menit kelima ditepis kiper Zenit Yury Lodygin keluar lapangan, sedangkan tendangan Jonas beberapa menit kemudian dihentikan sang kiper. Pada menit ke-31 sepakan Nelson Semedo dapat dibendung Lodygin

Di babak kedua Zenit dapat unggul pada menit ke-69 lewat gol Hulk. Gol ini terjadi dengan diwarnai kontroversi, karena para pemain Benfica merasa Yury Zhirkov telah melanggar Semedo dalam proses terjadinya gol. Semedo terjatuh saat beradu bahu dengan Zhirkov di sayap kiri, sehingga Zhirkov dapat mengirim umpan tarik yang dapat diselesaikan Hulk menjadi gol.

Related Posts
1 daripada 3,595

Tiga menit berselang Benfica hampir menyamakan kedudukan, tapi sundulan Victor Nilsson-Lindelof terhadap umpan silang Nicolas Gaitan dapat ditepis Lodygin keluar lapangan. Gol Benfica baru tercipta saat babak kedua tersisa lima menit.

Sebuah tendangan geledek Raul Jimenez dari luar kotak penalti Zenit dapat ditangkis Lodygin lalu bola membentur tiang gawang kanan Zenit. Si kulit bundar lalu disundul Gaitan menjadi gol. Dengan gol ini kedudukan menjadi imbang satu sama dan Benfica unggul agregat gol.

Saat pertandingan memasuki injury time, Talisca menggandakan keunggulan Benfica. Setelah menerima umpan lambung Gaitan, Talisca melewatkan bola dari hadangan pemain lawan lalu menghujamkan tendangan ke gawang Zenit.

 

Susunan Pemain

Zenit St Petersburg: Lodygin; Anyukov (Smolnikov 58’), Lombaerts, Neto, Zhirkov; Hulk (booked 90’+5’), Mauricio (Yusupov 82’), Kokorin (Shatov 58’), Danny, Witsel; Dzyuba

 

Benfica: Ederson; Samaris, Nilsson-Lindelof, Eliseu, Semedo; Fejsa, Gaitan, Pizzi (booked 43’)(Salvio 73’), Sanches, Mitroglou (booked 36’)(Jimenez 67’); Jonas (Talisca 90’)

Tinggalkan komen