Take a fresh look at your lifestyle.

Dua Pelukis Ini Bikin Terobosan Baru, Melukis Tas Hermes Birkin Senilai Ratusan Juta!

0 1,307
YULI-lukisan tas hermes 1
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com – Umumnya seniman lukis menggunakan kanvas sebagai medium untuk membuat karya lukisnya.

Namun kali ini, dua seniman lukis Indonesia yang juga memiliki hubungan sedarah – ibu dan anak, Yulie Nasution Grillon dan Dara Setyohadi, membuat terobosan dengan cara melukis dengan medium tas dengan brand premium, yakni tas Hermes Birkin, yang harganya ratusan juta rupiah.

Hebatnya, aksi yang dilakukan pasangan ibu dan anak ini, malah meningkatkan harga jual tas Hermes tersebut.

YULI-lukisan tas hermes birkin
foto : jakartakita.com/edi triyono

“Perasaannya nervous, tapi excited karena kita belum pernah menggambar di atas tas. Namun, saya cukup puas dengan hasilnya. Semoga banyak yang suka,” tutur Dara Setyohadi kepada Jakartakita.com, di Jakarta, Jumat (18/3/2016), ketika ditanya perasaannya saat melukis tas seharga Rp 160 juta.

Related Posts
1 daripada 6,885

Lukisan floral yakni bunga tulip, mawar, dan jasmine dengan warna-warni gradasi cantik adalah tema yang diambil oleh Yulie dan Dara untuk lukisan di atas tas Hermes tersebut.

Kolaborasi kedua pelukis ini menuangkan seri Floral di atas tas Hermes dengan kombinasi bunga Blooming Blossoms, Sakura, Tulip, Jasmine dan Roses.

Yuli-lukisan tas hermes birkin 2
foto : jakartakita.com/edi triyono

Walhasil, ke-empat serie lukisan itu menghasilkan karya seni bernilai tinggi di atas Hermes Birkin 35.

Rencananya, tas tersebut akan dijual pada acara Gala Fashion Show tanggal 22 Maret 2016 mendatang, di Gedung Sampoerna Strategic, dengan target lelang sebesar Rp 260 juta, dua kali lipat dari harga tas Hermes Birkin sebelum dilukis.

Nantinya, 100 persen hasil pelelangan akan disumbangkan lewat Sampoerna Foundation guna membantu pendidikan anak Indonesia. (Edi Triyono)

Tinggalkan komen