Take a fresh look at your lifestyle.

Kalijodo Bakal Disulap Jadi ‘Lenggang Jakarta’

0 1,329
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com –  Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mencanangkan pembangunan ruang terbuka hijau (RTH) di Kalijodo usai penertiban pada 29 Februari 2016 lalu.

Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, selain taman, Ahok juga bakal membangun kawasan pusat kuliner di kawasan Kalijodo. Pembangunan pusat kuliner tersebut akan selesai pada akhir 2016.

Nantinya, Pusat Kuliner Kalijodo akan seperti Pusat Kuliner Lenggang Jakarta yang berada di kawasan Monas.

Related Posts
1 daripada 5,430

“Nanti kita siapkan tempat. Kita akan buat seperti Lenggang Jakarta. Yang penting tidak pakai tunai. Mereka (pedagang) bayarnya hanya Rp4.000 sehari,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (18/3/2016).

Ahok melanjutkan, Pemprov DKI juga akan merevitalisasi sungai di Kalijodo untuk keperluan taman dan wisata warga. Sungai di Kalijodo yang selama ini keruh dan kotor akan dibuat menjadi bersih.

Ada tiga sungai yang akan direvitalisasi, yakni Ciliwung Lama, Kali Besar Barat di Kota Tua, dan Kalijodo. Proyek pembersihan sungai di tiga lokasi ini, jelas Ahok, merupakan bantuan dari Korea Selatan (Korsel).

Ditambahkan, telah ada pihak swasta yakni Sinar Mas Grup yang mengutarakan niatnya mengembangkan Taman Kalijodo.

Tidak hanya pusat kuliner, bekas kawasan prostitusi tersebut akan dibangun seperti ruang publik terpadu ramah anak (RPTRA) yang dilengkapi fasilitas olahraga seperti futsal, taman bermain anak, perpustakaan, dan musala.

 

Tinggalkan komen