Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

4 Cara Mencairkan Daging Beku

0 1,253

Tiket Pesawat Murah Airy

foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Freezer adalah tempat ideal untuk menyimpan bahan makanan segar seperti daging-dagingan. Karena proses pembekuan pada freezer membuat daging menjadi tahan lama dan tidak mudah membusuk.

Artikel Terkait
1 daripada 2

Lalu bagaimana cara mencairkan daging beku yang aman?

Berikut ini beberapa tips yang disarankan tim Jakartakita.com,buang dirimu dari berbagai sumber.

  1. Memindahkan daging beku dari freezer ke area lain di dalam kulkas. Meski butuh waktu relatif lama, namun cara itu tergolong aman. Karena suhu dingin pada kulkas membantu daging tetap steril meski mulai mencair.
  2. Rendam daging beku dalam air.Ā Cara ini dapat membuat daging tetap dingin dan mencegah berkembangnya bakteri di dalam daging. Hanya saja waktu yang dibutuhkan cukup lama dan membutuhkan beberapa kali pergantian air untuk membuat daging tidak beku lagi.
  3. Masukkan ke dalam microwave.Ā Dilansir dari Prevention, berdasar pendapat Catherine Cutter dan Stephanie Doores dari Pennsylvania State University, cara ini disebut paling cepat dan aman. Hanya saja suhu dan waktu mencairkan perlu diperhatikan karena jika terlalu lama akan dapat membuat daging matang.
  4. Jika daging masih mentah, langsung saja rebus sekaligus untuk mengempukkan daging.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More