Take a fresh look at your lifestyle.

XL Targetkan Tambah 200 Ribu Pelanggan IoT Baru

0 928
XL_IOT
foto : dok. XL

Jakartakita.com – Mengambil langkah lebih maju dari tren industri, XL tahun ini akan lebih fokus mengembangkan ekosistem untuk layanan IoT.

Ekosistem di sini, merujuk pada kemampuan menciptakan solusi atas kebutuhan industri dan masyarakat dengan jalan menggabungkan berbagai ragam perangkat yang ada di sekitar kita.

Related Posts
1 daripada 6,579

Dengan terobosan ini, XL menargetkan setidaknya akan mampu menambah 200 ribu pelanggan IoT yang baru hingga akhir tahun 2016 nanti.

“Untuk 2016, XL menargetkan meraih sekitar 200 ribu pelanggan baru untuk layanan IoT. Untuk itu, XL sudah menyiapkan “senjata”. XL berusaha selalu selangkah lebih maju dibandingkan pelaku bisnis lainnya. Ketika mereka masih berfokus dengan komunikasi device to device (M2M), XL sudah mengembangkan lagi ekosistem dengan menyiapkan single platform yang sudah dilengkapi dengan Aplikasi, device, network, yang di butuhkan oleh pelanggan,” terang Vice President Digital Services Business XL, Rafael Jeffry A. Sani, di Jakarta, Rabu (6//2016).

Ditambahkan, hingga kuartal pertama 2016, layanan IoT XL memiliki sekitar 650 ribu pelanggan. Sebagian besar merupakan pelanggan dari lini bisnis, terutama sektor otomotif, utility, serta finansial dan perbankan.

“Ada 6 produk yang sudah ditawarkan, yaitu Yubox, SIMPLY, SAVVY Smarthome, Multi Carrier Access (MCA), XLocate, dan Xmart City,” tandasnya.

 

Tinggalkan komen