Take a fresh look at your lifestyle.

Komunitas E-Hub Gandeng Bukalapak Jaring Para Pengusaha Muda

0 918
bukaplapak - e hub
foto : istimewa

Jakartakita.com – Lahirnya pengusaha-pengusaha muda baru di Indonesia rasanya sudah menjadi berita yang sehari-hari dikonsumsi masyarakat, saat ini. Sejak booming-nya aplikasi Gojek, banyak pengusaha start-up baru bermunculan.

Menyikapi kondisi tersebut, Komunitas Entrepreneur Hub (E-Hub) bekerjasama dengan Bukalapak mengadakan diskusi dan pelatihan bersama dengan tema “Creative Business in Digital Era” di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Acara ini dihadiri oleh Dolly Lesmana (Founder Entrepreneur Hub), Prabu Revolusi (Co Founder Entrepreneur Hub), Bayu Syerli Rahmat (Head of Marketing Bukalapak), Sindhu Prabowo (Head of Digital Nava +), Daniel Witono (CEO of Journal.id), dan Laura Khairunnisa (Sales and Marketing Marketing Manager GDI Lab).

“Kami berharap akan lebih banyak lagi pengusaha-pengusaha muda sukses di Indonesia melalui komunitas E-Hub ini. Semoga inspirasi yang ditularkan oleh para pengusaha muda yang tergabung di E-Hub akan memiliki efek yang besar bagi perekonomian Indonesia, khususnya di bidang ekonomi kreatif dan UMKM,” ungkap Dolly Lesmana, Founder dari komunitas E-Hub, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini.

Acara ini dikemas dalam format Lingkar Kemang Bukalapak, ajang diskusi dan sharing bagi anak-anak muda dengan topik yang berbeda di setiap bulannya.

Related Posts
1 daripada 6,981

Kali ini, dalam acara Lingkar Kemang Bukalapak bekerja sama dengan Arkamedia mengadakan diskusi mengenai Enterpreneur Hub untuk merangkul entrepreneur muda yang sukses meniti karier melalui jalur wirausaha untuk berbagi pemahaman dan pengalaman kepada generasi muda bangsa, demi mendorong lahirnya entrepreneur muda baru yang sejatinya memberikan nilai tambah dan manfaat bagi masyarakat dan bangsa.

“Para pengusaha muda yang tergabung di E-Hub ini tentunya akan belajar lebih banyak lagi mengenai dunia usaha, selain itu mereka juga dapat networking dengan sesama pelaku bisnis lain, yang kemudian di masa depan dapat melahirkan kolaborasi antar pelaku bisnis ini,” kata Prabu Revolusi, Co Founder dari komunitas E-Hub.

“Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memacu pertumbuhan bisnis bagi para pelaku usaha kecil dan menengah (UKM), salah satunya dengan cara fokus dalam pemanfaatan digital marketing yang kian beragam saat ini,” sambung Bayu Syerli Bayu Syerli Rahmat, Head of Marketing Bukalapak.

Lebih lanjut, Bayu mengatakan, agar kreativitas kita berdampak, maka kita harus banyak menggunakan cara-cara baru. Tujuannya, agar tercipta sebuah solusi atau inovasi baru.

Asal tahu saja, kegiatan komunitas E-Hub saat ini adalah Enterpreneurweek yang diadakan sebulan sekali dan merupakan workshop bersama dengan CEO, yang berisi materi yang dibutuhkan untuk para pelaku bisnis startup muda maupun kepada para calon pelaku bisnis.

Selain Enterpreneurweek, diadakan juga Teman Ngopi – Teman Ngobrol Inspirasi yang akan berpusat kepada sharing experience dengan pengusaha sukses.

Tinggalkan komen