Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Semen Indonesia dan Pelindo I Sepakat Bersinergi

54
foto : jakartakita.com/heri supriyatna
foto : jakartakita.com/heri supriyatna

Jakartakita.com – PT Semen Indonesia (Persero) Tbk dan PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) menandatangani MoU (Memorandum of Understanding) Rencana Kerja Sama Pengembangan Bisnis pada hari ini, Kamis (30/6/2016) di Jakarta.

Direktur Utama PT Semen Indonesia, Rizkan Chandra mengatakan, kerja sama ini merupakan sinergi nyata dua perusahaan plat merah. Selain akan mempercepat realisasi investasi strategis dan operasional perusahaan, kerjasama ini juga merupakan bentuk nyata keterlibatan Semen Indonesia yang berkontribusi melalui produk-produk yang berkualitas.

Sementara itu, Direktur Utama PT Pelindo I, Bambang Eka Cahyana menjelaskan, kerjasama ini bukan semata-mata hanya menguntungkan bagi kedua perusahaan, tetapi jelas menguntungkan juga bagi Indonesia, karena kedua perusahaan adalah perusahaan milik negara.

“Ini jelas menguntungkan juga buat Indonesia,” ujarnya.

Ditambahkan, MoU yang sudah direncanakan cukup lama ini, berencana membangun pelabuhan terbesar di Indonesia.

“Kita merintis MoU sudah cukup lama. Kita di Pelindo I berencana membangun pelabuhan yang paling besar di indonesia,” jelasnya.

Kendati demikian, MoU ini masih dalam tahap awal. Akan ada tindak lanjut berikutnya antara kedua perusahaan, sehingga kegiatan atau proyek yang sudah direncanakan akan dapat dilakukan secepatnya.

Perihal kebutuhan semen untuk proyek-proyek yang akan dijalankan, Bambang mengaku belum tahu pasti jumlahnya, akan tetapi diperkirakan jutaan ton semen yang akan dibutuhkan.

Bambang berharap, PT Semen Indonesia dapat memenuhi pasokan semen yang akan dibutuhkan untuk proyek kedepan. “Kita sangat berharap Semen Indonesia mampu memenuhi pasokan semen untuk proyek-proyek di depan,” pungkasnya. (Heri Supriyatna)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: