Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Semen Padang Coba Tembus Pasar Eropa

61
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Direktur Komersial PT Semen Padang, Pudjo Suseno mengatakan, pihaknya bakal memperluas pasar ekspor tahun ini. Tidak lagi sebatas Asia dan Afrika, tapi juga mencoba tembus Eropa.

Oleh karenanya, ia berharap pada semester dua tahun ini kinerja perseroan bisa terus stabil dengan cara memberikan kualitas produk yang lebih baik.

“Harapan kita untuk semester dua bisa stabil, terlebih kita ingin memperluas pasar ekspor,” ujar Pudjo, di Jakarta, baru-baru ini.

Direktur Komersial PT Semen Padang, Pudjo Suseno menambahkan, saat ini perusahaan akan fokus terhadap penjualan ke luar negeri. Hingga saat ini, rata-rata dalam satu bulan volume ekspor Semen Padang mencapai sekitar 40ribu sampai 50 ribu ton.

Adapun untuk kapasitas pabrik, saat ini baru mencapai 10,4  juta ton per tahun. Produksi tersebut dihasilkan dari Indarung II, Indarung III, Indarung IV, Indarung V, dan Indarung VI, namun untuk Indarung VI saat ini masih dalam proses penyelesaian konstruksi. Diharapkan pada kuartal IV tahun ini akan rampung dan mulai beroperasi pada tahun depan.

Lebih lanjut, Tri mengungkapkan, sampai semester I tahun ini, target laba bersih baru tercapai sekitar 60 persen dari Rp 715 miliar yang dicanangkan. Harapannya, target tersebut dapat terpenuhi pada semester II tahun ini.

“Target laba bersih Rp 715 miliar, progres sampai Juni 2016 sekitar 60 persen. Semester II harapannya bisa sesuai rencana target,” pungkasnya. (Heri Supriyatna)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: