Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Unilever Indonesia Raih Penghargaan Efisiensi Energi Nasional 2016

66
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com –  PT Unilever Indonesia Tbk (UNVR) berhasil meraih Penghargaan Efisiensi Energi Nasional Ke-5 tahun 2016 (PEEN) dari Direktorat Konservasi Energi – Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi untuk office block yang berlokasi di Rungkut, Surabaya dalam kategori Gedung Retrofitted, satu dari lima kategori di dalam Bangunan Gedung Hemat Energi.

Office Block kami di Rungkut adalah salah satu bentuk perwujudan nyata komitmen kami, dan kami sangat gembira menerima penghargaan ini,” ungkap Kepala Pabrik Rungkut Unilever Indonesia, Agung Rianto, dalam keterangan resmi, Senin (8/8/2016).

Dijelaskan, berbagai upaya untuk mengurangi dampak lingkungan telah Perseroan lakukan dalam operasi bisnis. Efisiensi dan konservasi energi adalah salah satu hal yang diterapkan, tidak hanya di pabrik tetapi juga di gedung kantor.

Ditambahkan, program penghematan energi merupakan program lingkungan untuk menurunkan penggunaan energi demi kelestarian lingkungan.

Dengan slogan increase capacity with reduce 50 percent of environment impact, pabrik Unilever Rungkut berupaya menurunkan energi di setiap titik penggunaan energi termasuk office block, yang diharapkan mampu menurunkan energi listrik secara total 10 persen dalam tahun ini dan total mampu menurunkan 50 persen energi listrik hingga 2020.

“Kami berharap melalui penghargaan ini, kami bersama pemerintah dapat bersama-sama mempromosikan keberhasilan penerapan efisiensi dan konservasi energi di sektor industri dan bangunan gedung di Indonesia, serta tentunya dapat mengharumkan nama Indonesia di ASEAN Energy Award Tahun 2016 nanti,” paparnya.

Adapun penyelenggaraan PEEN merupakan seleksi tingkat nasional terhadap calon peserta yang akan diikutsertakan dalam kegiatan ASEAN Energy Award Tahun 2016 nanti. (Heri Supriyatna)

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

%d bloggers like this: