Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

PP Properti Kenalkan Evencio Margonda, Apartemen Peduli Pencegahan Narkoba

370
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Pertumbuhan properti yang menyasar mahasiswa, keluarga mahasiswa dan investor yang getol berinvestasi untuk disewakan kembali di kawasan Depok, kian menggeliat.

Sebagai satu wilayah yang beririsan langsung dengan bagian selatan Jakarta, Depok turut kecipratan hoki dari banyaknya pergerakan menuju ibu kota. Apalagi kota yang dijuluki kota Belimbing ini, dikenal sebagai salah satu pusat pendidikan terbesar di Indonesia.

Menurut Taufik Hidayat, Direktur Utama PT PP Properti Tbk, potensi kawasan Depok sangat menjanjikan. Karena itu, pihaknya menyiapkan proyek properti yang membidik segmen mahasiswa di wilayah ini.

“Kami menyiapkan proyek premium student apartment dengan nama ‘Evencio Margonda’ di Margonda, Depok yang khusus membidik segmen mahasiswa, keluarga mahasiswa dan investor,” papar dia, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Jumat (12/8/2016).

Langkah ini, jelas Taufik, merupakan inovasi strategis yang diambil perseroan untuk tetap unggul dalam kompetisi bisnis properti, khususnya di Depok, Jawa Barat.

Taufik optimistis, dua menara Evencio yang masing-masing berkapasitas 600 unit apartemen akan diserap oleh pasar jika melihat keberadaan kampus dan jumlah mahasiswa yang cukup tinggi di kawasan Depok dari tahun ke tahun.

Saat ini, setidaknya terdapat beberapa kampus dari perguruan tinggi besar di Depok dan sekitarnya. Kampus itu antara lain Universitas Indonesia (UI), Universitas Gunadarma, Universitas Pancasila, dan Institut Ilmu Sosial Ilmu Politik (IISIP).

Bahkan, akan hadir juga Universitas Islam Internasional sehingga menambah prospek bisnis properti hunian vertikal di kawasan berpenduduk sekitar dua juta jiwa itu.

Perseroan dengan kode emiten PPRO ini pun menyiapkan investasi sekitar Rp 600 miliar untuk pembangunan dua menara apartemen khusus mahasiswa di Margonda, Depok.

“Kami akan meluncurkan Evencio Margonda di ajang Indonesia Properti Expo 13-21 Agustus 2016 di Jakarta Convention Center (JCC), namun sudah banyak yang menyatakan minatnya pada proyek ini. Rencananya, kami baru mau membangun proyek ini pada kuartal pertama 2017,” kata Taufik.

Taufik menambahkan, salah satu yang membedakan konsep Evencio dengan apartemen yang sudah lebih dulu ada adalah pihaknya ingin menciptakan para mahasiswa dan investor yang membeli dapat meraih sukses.

Terkait hal ini, yang turut diperhatikan adalah kualitas hidup para penghuninya. Dalam hal ini, PP Properti akan menerapkan Evencio sebagai apartemen yang peduli dengan pencegahan  narkoba.

“Kami berencana akan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN),” ujar dia.

Disewakan Kembali

Nurjaman, Project Director Evencio Margonda PT PP Properti Tbk mengatakan, brand differentiation Evencio sangat tinggi.

Salah satu keunikan yang ditawarkan pihaknya adalah konsep Triple Key System yaitu 1 unit dengan tiga kunci dengan harga perdana Rp 14,5 juta per meter persegi selama perhelatan Indonesia Properti Expo di JCC.

Pembeli apartemen tipe Triple Keyakan mendapat tiga kunci yang tiap kamar memiliki kamar mandi sendiri.

“Karena itu, tipe tiga kamar yang berukuran 63 meter persegi dapat disewakan kembali dan sangat menguntungkan,” papar dia.

Lebih lanjut dijelaskan, pihaknya menyediakan tiga tipe unit premium apartemen mahasiswa , yakni tipe studio yang berukuran 23 m2. Lalu, tipe dua kamar 42 m2 dan tipe tiga kamar 63 m2.

“Bagi investor yang menyatakan minatnya untuk membeli Evencio diharga perdana, cukup registrasi saja di JCC tanpa harus booking fee dengan yield sebesar 15%. Karena unit apartemen yang ditawarkan sangat terbatas, harga Rp 14,5 juta per meter persegi tadi hanya 9 hari pameran. Setelahnya, kami akan berlakukan harga terbaru,” imbuh Nurjaman.

Ditambahkan, pihaknya ingin menjadi pionir sebagai apartemen mahasiswa pertama di Indonesia yang peduli dengan pencegahan narkoba. Hal itu diimplementasikan dengan akan menggandeng BNN. Ada tiga jurus, yakni menerapkan sistem x-ray dan ruang terbuka yang cukup untuk penghuni berinteraksi sosial.

“Selain itu, ada sosialisasi rutin seperti seminar setiap enam bulan sekali,” ujar dia.

Menurut Djoni Satria, General Manager Marcomm Evencio Margonda PT PP Properti Tbk, hal itu bagian dari terjemahan konsep Beyond Space yang diusung oleh PP Properti.

Brand Naming Evencio secara harfiah bermakna sukses. Artinya, mahasiswa yang tinggal di apartemen tersebut dapat belajar dengan baik ditambah berbagai fasilitas yang mampu menstimulus mahasiswa menyelesaikan masa studinya dengan tepat waktu sehingga diharapkan setelah lulus kuliah menjadi orang yang sukses. Begitu juga dengan investor yang membeli tipe-tipe unit di Evencio yang terdiri atas dua menara, dapat memperoleh keuntungan.

Di sisi lain, lanjut Djoni, hal ini sebagai salah satu wujud tanggung jawab sosial pengembang properti bagi masyarakat, bangsa dan negaranya.

“Kami ingin para orang tua yang membeli unit apartemen di Evencio menjadi tenang dan anaknya menjadi cerdas, pintar dan sukses,” tutur dia.

Sejumlah fasilitas pun disiapkan untuk menunjang kenyamanan dan keamanan para penghuni, yaitu free wifi, infinity pool, communal space, study hall, meeting pods, kafe, studio musik, dan tenaga keamanan 24 jam.

Proyek baru ini semakin melengkapi portofolio PPRO yang sudah terdiversifikasi di sejumlah wilayah Indonesia, seperti Payon Amartha – Semarang, Amartha View – Semarang, Pavillion Permata2 – Surabaya, Grand Kamala Lagoon – Kalimalang, Grand Sungkono Lagoon – Surabaya, Grand Dharmahusada Lagoon – Surabaya, Gunung Putri Square – Bogor, The Ayoma Apartement – Serpong, serta proyek joint venturedi kawasan industri Jababeka dan Sentul City.

Depok terus menggeliat. Prospek apartemen segmen mahasiswa terus bertumbuh. Kota yang menorehkan pertumbuhan ekonomi sebesar 6% pada 2015, terus menampung pergerakan orang seiring pertumbuhan infrastruktur dan kebutuhan pendidikan masyarakat.

 

1 Comment
  1. Arum says

    UntukInfo lebih detail mengenai Evencio Margonda Depok dapat menghubungi : 08128915796 (Arum)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: