Take a fresh look at your lifestyle.

MU, City, dan Spurs Melaju ke Babak 16 Besar EFL Cup

0 802

herreraJakartakita.com – Manchester United, Manchester City, dan Tottenham Hotspur memastikan diri melaju ke babak 16 besar Piala Liga Inggris atau EFL Cup berkat kemenangan dalam pertandingan babak tiga yang berlangsung Kamis (22/9/2016) dini hari WIB.

MU menumbangkan tim peserta League One Northampton Town FC dengan skor 3-1 dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Sixfields.

Michael Carrick membawa MU unggul (17′) lewat tendangan kaki kanan, menyambar bola rebound tendangan bebas kapten MU Wayne Rooney dari dalam kotak penalti Northampton yang menerpa pagar betis pemain tim tuan rumah.

Northampton lalu menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Alex Revell (42′). Penalti diberikan setelah Daley Blind menjatuhkan Sam Hoskins di kotak penalti MU. Saat babak pertama terakhir, kedudukan imbang satu sama.

Di babak kedua MU dapat meningkatkan intensitas penyerangan dan kembali unggul berkat gol Ander Herrera (68′). Tendangan kanon yang diluncurkan Herera dari luar kotak penalti Northampton meluncur deras masuk ke pojok kanan bawah gawang.

Related Posts
1 daripada 7,083

Marcus Rashford lalu melengkapi kemenangan MU dengan gol ketiga (75′). Ia dapat menyerobot umpan panjang Herera yang hendak dihalau kiper Northampton Adam Smith, lalu menceploskan bola ke gawang yang telah kosong.

cityCity pada waktu bersamaan menumbangkan tim tuan rumah Swansea City dengan skor 2-1 di Stadion Liberty. Gael Clichy membawa City unggul (49′), setelah ia melakukan overlap dan melakukan tembakan kaki kanan di kotak penalti Swansea. Bola sempat mengenai pemain lawan sebelum masuk gawang The Swans.

Aleix Garcia lalu dapat menggandakan keunggulan City (67′), setelah ia mencocor umpan tarik Jesus Navas dari sayap kanan. Saat injury time (90’+3′), Swansea memperkecil kedudukan lewat gol sontekan Gylfi Sigurdsson terhadap umpan silang Modou Barrow dari sayap kanan.

spursSementara itu Spurs dapat menggasak tim peserta League One Gillingham dengan skor meyakinkan 5-0 di Stadion White Hart Lane meski tidak diperkuat striker utamanya, Harry Kane, yang cedera. Gol-gol Spurs dicetak Christian Eriksen (31′, 48′), Vincent Janssen (51′ pen), Josh Onomah (65′), dan Erik Lamela (68′).

Hasil pertandingan babak tiga EFL Cup lainnya:
Southampton 2-0 Crystal Palace
Charlie Austin 33′ pen, Jake Hesketh 63′
West Ham United 1-0 Accrington Stanley
Dimitri Payet 90’+6′
Queens Park Rangers 1-2 Sunderland
Sandro 60′ ; Paddy McNair 70′, 80′
Stoke City 1-2 Hull City
Marko Arnautovic 24′ ; Ryan Mason 45′, Markus Henriksen 90’+1′
Fulham 1-2 Bristol City
Lucas Piazon 14′ ; Aaron Wilbraham 45′, Tammy Abraham 90′

Hasil pengundian babak 16 besar EFL Cup:
West Ham United v Chelsea
Manchester United v Manchester City
Arsenal v Reading
Liverpool v Tottenham Hotspur
Bristol City v Hull City
Leeds United v Norwich City
Newcastle United v Preston North End
Southampton v Sunderland

Tinggalkan komen