Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Trade Mall Agung Podomoro Targetkan 30.000 Tenant pada 2017

267
foto : istimewa
foto : istimewa

Jakartakita.com – Trade Mall (TM) Agung Podomoro menargetkan lebih dari 30.000 tenant untuk bergabung pada 2017.

Hal tersebut didasari setelah keberhasilan melakukan sinergi branding retail property terhadap 10 TM pada Mei 2016 lalu, yang mampu menggaet 30.000 tenant yang sebagian besar dari UKM.

Ho Mely Surjani, Assistant Vice President Marketing Trade Mall Agung Podomoro mengatakan, saat ini rata-rata jumlah pengunjung per trade mall mencapai 20.000 – 150.000 pengunjung per hari.

“Adapun rata-rata omset perdagangan per tenant setiap bulan lebih dari Rp 1 miliar. Pada 2017, kami menargetkan lebih dari 30.000 tenant akan bergabung,” jelas Mely dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Kamis (29/12/2016).

Dijelaskan, konsep trade mall berbeda dengan mall. Jika mall lebih fokus pada penyewaan ruang kepada tenant-tenant besar yang menjual barang-barang branded terkenal, trade mall merupakan kumpulan kios-kios pedagang yang umumnya usaha kecil menengah (UKM).

Jika ruang mall dengan sistem sewa, ruang trade mall dengan sistem jual (kepemilikan) sehingga bisa diagunkan ke bank.

“Belanja di trade mall sama nyamannya dengan belanja di mall dan lebih aman jika dibandingkan di pasar tradisional,” tambah Mely.

Selain itu, untuk meningkatkan awareness konsumen terhadap inovasi ini, sejumlah strategi telah dijalankan TM Agung Podomoro selama 2016.

Salah satunya, melalui program undian berhadiah Trade Mall (TM) Agung Podomoro Vaganza 2016 yang berlangsung sejak Mei 2016 – Februari 2017.

Dalam program ini, pengunjung yang berbelanja minimal Rp 100 ribu di 7 trade mall di Jakarta dan Rp 1 juta (khusus di TM Blok B Tanah Abang) berhak mendapatkan kupon berhadiah 8 mobil Toyota Agya  yang akan diundi setiap bulan dan 1 Toyota Fortuner yang akan diundi pada 25 Februari 2017.

“Dari kupon yang masuk, tercatat transaksi sebesar Rp 50 miliar sejak Mei 2016. Padahal tidak semua pengunjung mau memanfaatkan peluang ini,” papar Mely.

Menurutnya, program ini berhasil meningkatkan jumlah pengunjung ke TM Agung Podomoro dan membukukan transaksi rata-rata hingga Rp 8 miliar per bulan.

Selama 2016, puncak pembelanjaan di Trade Mall Agung Podomoro, khususnya penjual Batik dan Busana muslim dimulai 3 bulan sebelum Lebaran. Selain dikunjungi berbagai masyarakat dari berbagai kota di Indonesia, TM Agung Podomoro juga mendapatkan pembeli dari berbagai negara seperti Asia, Amerika, Eropa dan Australia untuk TM LTC Glodok dan TM Kenari Mas.

Sementara dari Malaysia, Brunei bahkan Nigeria umumnya lebih berminat berburu busana muslim di TM Blok B Tanah Abang dan TM Thamrin City.

Sedangkan pengunjung Timur Tengah lebih nyaman berburu Gaharu Di TM Mangga Dua Square serta pengunjung Srilanka dan Pakistan yang lebih tertarik dengan batu-batuan perhiasan di TM Season City.

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: