Take a fresh look at your lifestyle.

Traveloka Jalin Kerjasama dengan KAI Hadirkan Layanan Pemesanan Tiket Kereta Api

0 1,680
foto : jakartakita.com/ikung adiwar
foto : jakartakita.com/ikung adiwar

Jakartakita.com – Traveloka, perusahaan internet penyedia aplikasi travel booking untuk destinasi lokal dan internasional, meresmikan layanan pemesanan tiket kereta api, yang merupakan hasil kerja sama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Kini, pelanggan bisa memesan tiket kereta api di Traveloka, dengan rute yang mencakup berbagai kota di Pulau Jawa dan Sumatera.

“Hal ini merupakan perwujudan komitmen kami untuk tidak hanya memberikan pengalaman booking terbaik, tapi juga memberikan opsi perjalanan selengkap mungkin bagi seluruh pelanggan,” ujar Senior VP Business Development Traveloka, Caesar Indra di Jakarta, Rabu (08/3/2017).

Lebih lanjut dijelaskan, sebagai partner resmi PT KAI, pelanggan dapat memesan semua kelas dan sub-kelas yang tersedia di Traveloka App, juga memilih jadwal dan kursi sejak 90 hari hingga 6 jam sebelum tanggal keberangkatan.

Related Posts
1 daripada 6,460

“Artinya, untuk perjalanan mudik 2017, pelanggan dapat memesan tiket kereta mulai 18 Maret 2017,” terang Caesar.

Dengan menggunakan aplikasi Traveloka, sambungnya, pelanggan dapat menikmati beberapa kemudahan dalam memesan tiket kereta api. Pertama, pelanggan bisa memilih metode pembayaran yang beragam, yaitu kartu kredit, ATM transfer, dan internet banking.

Kedua, pelanggan bisa melakukan pencarian tiket kereta api berdasarkan kota, sehingga tidak perlu dipusingkan jika tidak mengetahui stasiun yang ingin dituju.

Ketiga, pelanggan bisa langsung mendapatkan boarding pass resmi dengan cara memindai barcode yang tertera di e-tiket Traveloka di stasiun keberangkatan.

Saat ini, layanan pemesanan tiket kereta api dapat dinikmati melalui Traveloka App (Android dan iOS) dan situs web mobile. Sementara itu, versi situs web desktop akan diluncurkan dalam waktu dekat.

“Kami berharap dengan adanya kerja sama ini, PT KAI dan Traveloka bisa saling bersinergi dalam memberikan kemudahan bagi seluruh pelanggan, terutama para generasi millennial,” tandas EVP Passenger and Ticketing Sales PT KAI, Mukti Jauhari.

 

Tinggalkan komen