Take a fresh look at your lifestyle.

Kansai Paint Hadirkan Tiga Rekomendasi Panduan Warna Untuk Setiap Suasana

0 1,797
foto : istimewa

Jakartakita.com – Warna termasuk salah satu karya seni yang terindah. Semua elemen di dunia pasti punya warna. Selain memiliki keindahan, warna juga bisa dijadikan sebagai simbol atau memberikan kesan kepada yang melihatnya.

Dalam dunia psikologi, ada ilmu yang dikenal dengan Color Psychology, yaitu sebuah studi yang khusus mempelajari warna sebagai penentu perilaku manusia. Bahkan warna juga digunakan sebagai salah satu bentuk meditasi bagi seseorang.

Seiring waktu, saat ini warna telah menjadi bagian penting dalam kehidupan manusia yang dapat memberikan kesan positif.

Kansai Paint sebagai produsen cat premium di Indonesia, memahami akan keunikan yang dimiliki oleh warna.

Claire Bond selaku Kansai Paint Global Color Ambassador memberikan tiga rekomendasi panduan warna dengan menggunakan pendekatan Color Psychology.

Berikut paduan warna dari Claire Bond yang dapat digunakan dalam menampilkan pilihan nuansa tertentu;

Related Posts
1 daripada 1,885

Warna untuk nuansa semangat

Sebagian besar aktivitas sehari-hari lebih banyak dilakukan di dalam ruangan. Adanya suasana baru tentu diperlukan agar bisa semangat sehingga dapat beraktivitas dengan baik. Warna yang dapat digunakan adalah Merah, Oranye, dan Magenta. Paduan warna ini memberikan energi yang penuh semangat dan dinamis.

Warna untuk nuansa relaksasi

Setelah lama beraktivitas, tiap orang membutuhkan istirahat untuk mengembalikan energi agar dapat melanjutkan aktivitas kembali. Warna yang dapat digunakan untuk suasana tersebut adalah Biru, Hijau, Krem, dan Coklat. Paduan warna yang terinspirasi dari alam tersebut bisa menghadirkan rasa hangat, sejuk, dan damai.

Warna untuk nuansa menyenangkan

Ada saatnya ketika seseorang memanfaatkan waktu luang untuk melakukan aktivitas yang dapat memberikan kebahagiaan dan kepuasan dalam dirinya. Untuk mendukung aktivitas tersebut, warna yang dapat digunakan adalah Kuning, Oranye, Ungu, dan Pink. Paduan warna ini bisa merangsang otak agar merasa lebih ceria.

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com belum lama ini disebutkan, rekomendasi paduan warna di atas dapat diaplikasikan di mana saja, seperti kantor, rumah, maupun di tempat beraktivitas lainnya.

“Cat premium Kansai Paint Ruby Matt, Kansai Paint Diamond Shield, Kansai Paint Pearl Sheen, atau melalui mesin tinting Kansai yang terdapat di toko retail, hadir untuk menghidupkan suasana ruangan agar sesuai dengan yang kita inginkan. Pemilihan warna yang tepat dengan cat yang tepat sangatlah penting untuk dapat memberikan energi positif kepada lingkungan juga manusia yang berada di sekitarnya,” demikian Claire Bond.  (Hendry)

 

Tinggalkan komen