Take a fresh look at your lifestyle.

Pecundangi Monaco 7-1, PSG Raih Gelar Juara Ligue 1

0 1,116

Jakartakita.com – Paris Saint-Germain tanpa ampun mempecundangi tim tamu AS Monaco dengan skor telak 7-1 dalam pertandingan Ligue 1 yang berlangsung di Parc des Princes, Senin (16/4/2018) dini hari WIB.

Gol-gol Les Parisiens berasal dari gol Giovani Lo Celso (14′, 27′), Edinson Cavani (17′), Angel Di Maria (20′, 58′), gol bunuh diri striker Monaco Radamel Falcao (76′ OG), dan Julian Draxler (86′). Sedangkan gol Monaco dicetak Rony Lopes (38′).

Keberhasilan mempecundangi Monaco, juara Ligue 1 musim lalu, memastikan raihan gelar juara Ligue 1 2017/18 bagi PSG yang merupakan raihan gelar juara Ligue 1 kelima dalam enam tahun terakhir. PSG asuhan pelatih Unai Emery saat ini memuncaki klasemen dengan perolehan 87 poin dari 33 pertandingan, tak mungkin lagi dikejar Monaco yang berada di peringkat kedua dengan perolehan 70 poin.

Di Parc des Princes, Lo Celso membuka keunggulan PSG pada menit ke-14 dengan gol yang dihasilkan melalui sontekan kaki kiri menuntaskan umpan Dani Alves di kotak penalti Monaco. Tiga menit berselang, Cavani menggandakan keunggulan tim tuan rumah lewat gol yang diciptakan dengan sundulan menuntaskan umpan silang Yuri Berchiche dari sayap kiri.

Pada menit ke-20, Di Maria melambungkan bola dari luar kotak penalti Monaco hingga masuk ke dalam gawang dengan sepakan kaki kiri untuk membawa PSG unggul 3-0. Tujuh menit kemudian, Lo Celso mencetak gol keduanya dalam laga dengan sundulan menuntaskan umpan silang Javier Pastore dari sayap kiri.

Monaco kemudian memperkecil ketertinggalan pada menit ke-38, Lopes membobol gawang PSG melalui sontekan kaki kiri memaksimalkan operan Almamy Toure di kotak penalti. Sampai turun minum, PSG unggul 4-1.

Pada menit ke-58, Di Maria mencetak gol keduanya dalam laga dengan sontekan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Pastore. Keunggulan PSG lalu menjadi 6-1 pada menit ke-76 setelah Falcao mencetak gol bunuh diri dalam upaya menghalau sebuah sepak pojok.

Gol pamungkas laga dihasilkan Draxler saat waktu normal tersisa empat menit. Draxler menuntaskan operan Thomas Meunier di kotak penalti Monaco dengan sepakan kaki kanan.

 

Related Posts
1 daripada 7,084

Susunan Pemain

Paris Saint-Germain: Areola; Thiago, Marquinhos, Berchiche, Alves; Rabiot (Diarra 65’), Draxler, Lo Celso (Nkunku 80’); Cavani, Pastore (booked 40’), Di Maria (Meunier 75’)

 

AS Monaco: Subasic; Jemerson, Raggi (booked 61’), Sidibe (Ghezzal 34’), Toure; Lemar, Fabinho (booked 61’), Moutinho (booked 78’); Falcao (Tielemans 82’), Jorge, Lopes (Diakhaby 75’)

 

Hasil pertandingan Ligue 1 lainnya:

Troyes 2-3 Olympique Marseille

Samuel Grandsir (1′), Benjamin Nivet (48′) ; Clinton Njie (11′), Kostas Mitroglou (75′), Florian Thauvin (85′)

Montpellier 1-3 Bordeaux

Ellyes Skhiri (88′) ; Martin Braithwaite (9′), Francois Kamano (49′), Souahilo Meite (78′)

Tinggalkan komen