Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Meski Kalah dari Roma di Olimpico, Liverpool Lolos ke Final Liga Champions

1,136

Jakartakita.com – Liverpool mengalami kekalahan dengan skor 2-4 saat menghadapi tim tuan rumah AS Roma dalam pertandingan leg kedua babak semifinal Liga Champions 2017/18 yang berlangsung di Stadio Olimpico, Roma, Kamis (3/5/2018) dini hari WIB.

Gol-gol The Reds dicetak Sadio Mane (9′) dan Georginio Wijnaldum (25′), sedangkan gol-gol I Lupi berasal dari gol bunuh diri pemain Liverpool James Milner (15′), gol Edin Dzeko (52′), dan dua gol Radja Nainggolan (86’, 90’+4′ (pen)).

Meski kalah dari Roma di leg kedua, tim asuhan pelatih Jurgen Klopp lolos ke babak final karena unggul agregat gol akhir 7-6 atas Roma. Pada pertandingan leg pertama, Liverpool meraih kemenangan dengan skor 5-2 atas tim besutan pelatih Eusebio Di Francesco.

Dalam partai pamungkas yang berlangsung di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, pada Minggu (27/5/2018) dini hari WIB, Liverpool akan menantang juara bertahan Real Madrid.

Meski bermain tandang, Liverpool dapat unggul terlebih dahulu di Olimpico. Mane membobol gawang Roma pada menit kesembilan dengan sepakan kaki kiri menuntaskan umpan terobosan Roberto Firmino dalam sebuah serangan balik.

Roma lalu menyamakan kedudukan saat laga berlangsung seperempat jam. Bola yang dihalau bek Liverpool Dejan Lovren memantul Milner hingga bersarang ke gawang The Reds.

Pada menit ke-25, Wijnaldum membawa Liverpool kembali unggul. Bola yang sebelumnya dihalau Dzeko dengan sundulan di kotak penalti Roma dapat disambar Wijnaldum dengan tandukan hingga bersarang ke gawang Roma. Sampai turun minum, Liverpool unggul 2-1.

Di awal babak kedua, Dzeko mencetak gol penyama kedudukan bagi Roma. Gol dihasilkan dengan sepakan kaki kanan usai menguasai bola rebound tangkisan kiper Liverpool Loris Karius terhadap tendangan Stephan El Shaarawy.

Menjelang pertandingan berakhir, Nainggolan mencetak dua gol. Gol pertamanya dalam laga dihasilkan Nainggolan lewat tembakan dari luar kotak penalti Liverpool. Sedangkan gol kedua dari eksekusi tendangan 12 pas, setelah Ragnar Klavan melakukan handsball di kotak penalti Liverpool.

Roma pada akhirnya memenangi laga dengan skor 4-2, namun tetap tersingkir karena kalah agregat gol akhir.

Susunan Pemain

AS Roma: Becker; Fazio, Manolas (booked 84’), Kolarov, Florenzi (booked 77’); De Rossi (Gonalons 69’), Nainggolan, Pellegrini (Under 53’); Dzeko, El Shaarawy (Antonucci 75’), Schick

Liverpool: Karius; Van Dijk, Lovren (booked 44’), Robertson (booked 84’), Alexander-Arnold (Clyne 90’+3’); Henderson, Milner, Wijnaldum; Firmino (Solanke 87’(booked 90’)), Mane (Klavan 83’), Salah

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: