Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Sevilla Tundukkan Madrid 3-2

204

Jakartakita.com – Sevilla dapat menundukkan tamunya Real Madrid dengan skor 3-2 dalam pertandingan La Liga yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, Kamis (10/5/2018) dini hari WIB.

Gol-gol Los Nervionenses dicetak Wissam Ben Yedder (26′), Miguel Layun (45′), dan dari gol bunuh diri bek Los Merengues Sergio Ramos (84′). Sedangkan gol-gol balasan Madrid dihasilkan Borja Mayoral (87′) dan Ramos (90’+5′ pen).

Kemenangan yang diraih membawa tim asuhan pelatih Joaquin Caparros kini menempati peringkat tujuh klasemen dengan perolehan 54 poin dari 36 pertandingan. Sedangkan Madrid yang diarsiteki pelatih Zinedine Zidane tertahan di peringkat tiga klasemen dengan 72 poin akibat kekalahan yang diderita.

Madrid tidak diperkuat Cristiano Ronaldo yang mengalami cedera dan Gareth Bale yang menjalani hukuman akumulasi kartu kuning.

Sekitar seperempat jam laga berjalan di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan, tendangan bebas Casemiro dapat dihentikan kiper Sevilla David Soria. Pada menit ke-26, sepakan kaki kiri Wissam setelah menguasai umpan sundulan Luis Muriel membuat bola bersarang ke gawang Madrid.

Mendekati turun minum, Layun menggandakan keunggulan Sevilla. Theo Hernandez melakukan tekel dalam upaya menghalau bola dari kotak penalti Madrid, tapi malah membuat si kulit bundar dikuasai Steven N’Zonzi dan bek Madrid Jesus Vallejo terjatuh.

Bola kemudian dioper oleh N’Zonzi kepada Layun, yang lalu mencetak gol dengan sepakan kaki kanan. Sampai turun minum, Sevilla unggul 2-0.

Pada menit ke-57, Madrid mendapat penalti setelah Lucas Vazquez dilanggar Franco Vazquez di kotak penalti Sevilla. Ramos maju sebagai eksekutor penalti, namun tendangannya hanya membuat bola menerpa mistar gawang Sevilla.

Memasuki menit ke-59, Muriel nyaris mencetak gol setelah menerima umpan jarak jauh Franco Vazquez. Akan tetapi sepakannya masih bisa dibendung kiper Madrid Kiko Casilla.

Keunggulan Sevilla kemudian menjadi 3-0 setelah Ramos mencetak gol bunuh diri ke gawang Madrid pada menit ke-84. Bola yang diluncurkan Gabriel Mercado di kotak penalti Madrid berbelok masuk ke dalam gawang setelah mengenai kaki Ramos.

Tiga menit setelah itu, Mayoral memperkecil ketertinggalan Madrid. Mayoral mencetak gol dengan sundulan menuntaskan umpan silang Marco Asensio dari sayap kanan.

Menjelang berakhirnya laga, Madrid memperoleh penalti setelah Hernandez dilanggar Mercado di kotak penalti Sevilla. Ramos maju sebagai eksekutor tendangan 12 pas dan dapat menyarangkan bola ke pojok kanan bawah gawang dengan sepakan kaki kanan. Saat peluit panjang dibunyikan wasit, Sevilla unggul dengan skor 3-2.

 

Susunan Pemain

Sevilla: Soria; Lenglet, Pareja, Escudero (booked 90’+5’), Mercado (booked 42’); Vazquez (Mesa 79’), Pizarro (booked 69’), N’Zonzi; Ben Yedder (Carrico 81’), Muriel (Sandro 62’), Layun

 

Real Madrid: Casilla; Ramos (boooked 83’), Vallejo, Hernandez, Nacho; Casemiro (Llorente 87’), Ceballos (Mayoral 70’), Kovacic; Benzema, Asensio, Vazquez

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: