Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

RS Mata Primasana Jalin Kerjasama Dengan BPJS

172
foto : istimewa

Jakartakita.com – RS Mata Primasana Tanjung Priok menjalin kerjasama dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) dalam mendukung penyelenggaraan layanan kesehatan mata yang memadai bagi masyarakat.

Adapun cakupan layanan pengobatan gratis yang diberikan BPJS, meliputi; berobat jalan, rawat inap, dan operasi.

Asal tahu saja, operasi mata merupakan salah satu jenis operasi yang tercakup dalam BPJS Kesehatan.

Rumah sakit yang berlokasi di Jl. Kebon Bawang Raya No.1 Tanjung Priok, Jakarta Utara ini, telah memulai operasionalnya sejak Juli 2017 dan melayani pasien dari berbagai kalangan dengan keluhan kesehatan mata.

”Kehadiran RS Mata Primasana semakin mempermudah masyarakat Jakarta, khususnya yang berada di kawasan Utara untuk mendapatkan akses layanan kesehatan mata yang mumpuni. Dukungan dokter spesialis mata berpengalaman serta staf yang andal dan terampil, serta penerapan teknologi diagnostik terkini dan fasilitas yang modern; semakin membantu masyarakat meningkatkan kesadaran mereka terhadap pentingnya kesehatan mata,” terang Direktur RS Mata Primasana Tanjung Priok, Dr. Cosmos O. Mangunsong, SpM, dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, Jumat (08/6/2018).

Dijelaskan, RS Mata Primasana merupakan salah satu rumah sakit yang menyediakan fasilitas BPJS kesehatan operasi mata.

Rumah sakit ini telah menerapkan konsep One Stop Service, sehingga pasien yang mengalami gangguan kesehatan mata mendapatkan pelayanan di satu tempat, tanpa harus merujuk pasien ke rumah sakit lain.

Adapun Retina Service merupakan layanan andalan di RS Mata Primasana, dilengkapi dengan Teknologi Foto Fundus Retina dan Scan Retina dengan Optical Coherrent Tommography (OCT) – fasilitas diagnostik yang memungkinkan pasien melihat hasil diagnostik tiga dimensi, secara langsung di layar komputer atau melalui print-out. Hasil diagnostic lebih cermat dan memudahkan dokter mengambil keputusan pengobatan yang tepat sesuai dengan kondisi pasien.

foto : istimewa

Meski jumlah penderita gangguan kesehatan mata akibat kelainan/kerusakan retina bukan yang terbesar di Indonesia, namun retina memiliki peran penting bagi organ mata. Disamping itu, fasilitas peralatan untuk penanganan penyakit retina pada rumah sakit lain yang bekerja sama dengan BPJS masih kurang memadai, terutama pada Rumah sakit tipe C dan D.

Sehingga, RS Mata Primasana hadir sebagai solusi untuk sentra penanganan penyakit retina yang bekerjasama dengan BPJS.

”Melalui kerjasama dengan BPJS, kami berharap masyarakat akan semakin paham pentingnya kesehatan mata dan memeriksakan diri sedini mungkin, sehingga dapat menekan kebutaan akibat penanganan yang terlambat. Dengan standar penanganan pasien yang sama, pemegang BPJS akan mendapatkan penanganan yang memadai sesuai dengan kondisi dan kebutuhan mereka,” jelas Dr. Cosmos.

”Dengan demikian, RS Mata Primasana juga turut serta mendukung program pemerintah mewujudkan Indonesia bebas katarak 2020,” sambungnya.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: