Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Dragon Boat Festival Hong Kong di Gelar 22-24 Juni

708
foto : istimewa

Jakartakita.com – Hong Kong Tourism Board (HKTB) dan Hong Kong China Dragon Boat Association (HKCDBA) menggelar perayaan Dragon Boat Festival edisi ke-9, yang berlangsung dari tanggal 22-24 Juni 2018 bertempat di Central Harbourfront dan Victoria Harbour.

Dalam siaran pers yang diterima Jakartakita.com, baru-baru ini disebutkan bahwa Hong Kong telah mentransformasi festival kebudayaan China dan Barat ke dalam acara-acara meriah dan menarik.

“Festival yang dikemas dengan banyaknya kegiatan dalam perayaan yang berlangsung di bulan Juni ini dapat menjadi pilihan para pengunjung untuk memiliki pengalaman berlibur yang menyenangkan di Hong Kong,” sebut pernyataan HKTB.

Melalui semarak kemeriahan yang tercipta melalui dentuman drum dan percikan gelombang ombak buatan dalam arena festival Dragon Boat, karnaval yang berlangsung selama tiga hari ini akan menampilkan elemen-elemen menarik yang disertai dengan kuliner khas kota setempat, musik dan hiburan yang secara khusus memberikan ragam kegiatan dan pertunjukan menarik untuk para pengunjung yang hadir, dikemas dalam rangkaian kegiatan perayaan fantastis seperti berikut ini:

1.Hong Kong Dragon Boat Carnival

Memberikan para pengunjung pengalaman menarik melalui perayaan kemeriahan bernama Dragon Boat Races. Sebagai salah satu acara utama dalam perayaan, festival ini mempersembahkan lebih dari 4.500 atlit dari seluruh dunia yang akan berkompetisi pada Ultimate Dragon Boat Showdown yang berlangsung di Victoria Harbour.

Pertunjukan ini juga diikuti dengan Fancy Dress Competition, para pendayung akan berkompetisi untuk memenangkan Penghargaan Kostum Terbaik dengan menggunakan kostum paling kreatif dan menarik demi memeriahkan kompetisi yang unik ini.

Keseruan dari karnaval ini diikuti dengan kemeriahan dari Mega Party yang berlangsung di Central Harbourfront. Menghadirkan acara-acara menarik di daratan yang sedemikian didesain berbentuk menyerupai pantai, khusus dipersembahkan untuk para pengunjung yang diiringi dengan lantunan musik dari pertunjukan secara live serta food trucks yang menyajikan kuliner makanan dan minuman lokal.

2.The Dragon Boat Races around Hong Kong

Selama Dragon Boat Festival berlangsung, terdapat perlombaan Perahu Naga yang diadakan pada tanggal 18 Juni 2018 di beberapa daerah Hong Kong, termasuk Stanley, Tai Po, Sha Tin, Tuen Mun, Sai Kung, dan Aberdeen. Setelah festival musim panas ini berakhir, perlombaan perahu naga lain akan diadakan berikutnya untuk terus menghibur para pengunjung.

3.The Traditional Delicacies to Celebrate the Dragon Boat Festival

Selain acara-acara menarik yang dihadirkan, Karnaval Dragon Boat juga menghadirkan makanan tradisional khas Hong Kong untuk merayakan kemeriahan dari perayaan Dragon Boat Festival ini. Salah satu makanan tradisional yang harus dicoba adalah Kue Beras dengan berbagai rasa. Persembahan ini juga mengajak para pengunjung untuk tidak hanya mencicipi makannya, tetapi juga dapat secara langsung melihat proses pembuatan dari kue beras tradisional tersebut.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: