Take a fresh look at your lifestyle.

Ayers Asia Asset Management Luncurkan Reksa Dana Indeks Ayers Asia Asset Management Equity Index Sri-Kehati

0 2,597
foto : jakartakita.com/edi triyono

Jakartakita.com –  Senin (16/7/2018) tepat pukul 9.00 WIB di Bursa Efek Indonesia, Jakarta, bertepatan dengan opening market, PT Ayers Asia Asset Management meluncurkan Reksa Dana Indeks Ayers Asia Asset Management Equity Index Sri-Kehati.

Reksa Dana lndeks Ayers Asia Asset Management Equity Index Sri-Kehati adalah Reksa Dana yang bertujuan untuk memberikan imbal hasil investasi yang setara dengan kinerja lndeks Sri-Kehati.

Dalam rangka mewujudkan tujuan investasinya, Reksa Dana lndeks Ayers Asia Asset Management Equity Index Sri-Kehati akan melakukan investasi pada saham-saham yang terdaftar dalam lndeks Sri-Kehati yang berjumlah sekurang-kurangnya 80% dari keseluruhan saham yang terdaftar dalam lndeks Sri-Kehati.

Sedangkan porsi tiap-tiap saham akan ditentukan secara prorata mengikuti bobot (weighting) masing-masing saham terhadap lndeks Sri-Kehati, dimana pembobotan atas masing-masing saham adalah paling kurang 80% dan paling banyak 120% dari bobot masing-masing saham yang bersangkutan dalam Indeks Sri-Kehati.

Related Posts
1 daripada 6,415

Direktur Utama PT Ayers Asia Asset Management, Dastin Mirjaya Mudijana mengatakan, selain merupakan indeks pertama dan satu-satunya di Indonesia yang berisikan saham-saham yang secara kinerja fundamental ramah terhadap lingkungan hidup, sosial dan tata kelola perusahaan yang baik, pemilihan lndeks Sri-Kehati sebagai indeks acuan juga dilakukan dengan memperhatikan kinerja lndeks Sri-Kehati yang secara historis sangat baik dan mengungguli Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG).

Asal tahu saja, hingga akhir September 2017, lndeks Sri-Kehati telah tumbuh 16.62% dari awal tahun 2017, menggungguli IHSG yang “hanya” tumbuh 11 .41%.

“Lebih jauh, dalam 5 tahun terakhir, Indeks Sri-Kehati telah tumbuh sebesar 56.01 %,” ucap Dastin, saat Pembukaan Perdagangan Bursa Efek Indonesia di Jakarta, Senin (16/7/2018).

Lebih lanjut dijelaskan, dalam memasarkan Reksa Dana Indeks Ayers Asia Asset Management Equity Index Sri-Kehati, selain mengerahkan tenaga pemasaran internal, PT Ayers Asia Asset Management juga akan menjalin kerjasama dengan beberapa Agen Penjual Reksa Dana (APERD) agar Reksa Dana lndeks Ayers Asia Asset Management Equity Index Sri-Kehati dapat dijangkau oleh masyarakat pemodal secara lebih luas.

“Sebagai investasi yang ramah lingkungan dan mengingat hasil investasi serta potensi keuntungannya, Reksa Dana Indeks Ayers Asia Asset Management Equity Index Sri-Kehati diharapkan dapat menjadi pilihan investasi yang tidak hanya memberi dampak positif bagi investor, tapi juga bagi masa depan dunia,” tandas Dastin.  (Edi Triyono)

Tinggalkan komen