Take a fresh look at your lifestyle.

Bassura City Terima Piagam Penghargaan Dari Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Timur

0 2,696
foto : istimewa

Jakartakita.com – Bassura City menjadi apartemen pertama yang menerima piagam penghargaan dari Kantor Imigrasi Kelas I Jakarta Timur atas dukungan dalam melakukan operasi gabungan sebanyak tiga kali.

Operasi yang dilakukan bersama antara pengelola Bassura City dan otoritas imigrasi Jakarta Timur ini, memeriksa para Warga Negara Asing (WNA) yang tinggal di apartemen Bassura City.

“Sebagai apartemen pertama, dan sampai saat ini satu-satunya di Jakarta Timur yang mendapat penghargaan ini, tentunya kami bangga. Ini merupakan apresiasi kepada sikap kooperatif kami terhadap operasi gabungan,” tutur Esther Rinelda, General Manager Bassura City, dalam siaran pers, Jumat (30/11/2018).

Operasi gabungan pertama berlangsung tahun lalu dan dua operasi berikutnya telah dilakukan tahun ini.

Selain operasi gabungan, pengelola apartemen karya Synthesis Development ini juga aktif secara swadaya mendata ulang WNA yang menjadi penghuni.

Related Posts
1 daripada 3,663

“Sebulan sekali dan setiap ada WNA yang baru masuk, kita data dan informasikan ke imigrasi sebagai bentuk koordinasi,” jelas Esther.

“Kita memfasilitasi pihak imigrasi untuk dapat bertemu dengan para WNA ini,” sambung Esther.

“Lebih afdal memang kalau imigrasi yang menanyakan seputar Kitas dan paspor, sesuai ranahnya,” jelasnya lagi.

Piagam penghargaan ini diberikan di tengah berlangsungnya pengukuhan Tim Pengawasan Orang Asing (Tim Pora) tingkat kecamatan Kota Administrasi Jakarta Timur.

Dibentuknya Tim Pora bertujuan meningkatkan pengawasan keimigrasian yang terkoordinasi terhadap orang asing hingga lingkup yang lebih kecil.

Adapun pengukuhan ini ditandai dengan penandatanganan piagam dari 10 Camat di wilayah Jakarta Timur, yang disaksikan langsung oleh Sekretaris Kota Jakarta Timur, Usmayadi, serta Bambang Sumardiono selaku Kepala Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM (Kemenkumham) DKI Jakarta.

Tinggalkan komen