Take a fresh look at your lifestyle.

Libatkan Karyawan, Hankook Tire Gelar CSR ‘Meal Assistance’ di Kampung Muara Bahari – Jakut

0 3,790

Jakartakita.com – Hankook Tire mengawali program CSR di tahun 2019 dengan melaksanakan program Meal Assistance di Kampung Muara Bahari, Jakarta Utara.

Bekerjasama dengan Yayasan Happy Center dan relawan, karyawan Hankook Tire Indonesia terjun langsung memasak dan membagikan 700 paket makanan kepada masyarakat kurang mampu di sekitar shelter binaan Hankook dan Happy Center di wilayah Jakarta Utara tersebut.

Menurut Ade Mahendra, Humas dan CSR PT Hankook Tire Indonesia, program ini merupakan upaya pemenuhan gizi bagi masyarakat, utamanya bagi siswa binaan di shelter yang berfungsi untuk penyediaan sarana edukasi untuk anak-anak di pemukiman sekitar yang sulit mendapatkan akses pendidikan karena terhalang jarak maupun biaya.

Adapun Meal Assistant Programe telah berlangsung sejak tahun 2017 dengan tujuan untuk memberikan dukungan pemenuhan gizi masyarakat serta meningkatkan employee engagement perusahaan.

Related Posts
1 daripada 4,142

“Hankook Tire selalu melibatkan para karyawannya untuk mengikuti berbagai program CSR untuk menumbuhkan rasa kepemilikan perusahaan serta kepedulian sosial. Dalam jangka panjang, program CSR yang dijalankan perusahaan tidak hanya memberikan manfaat bagi masyarakat tetapi juga bagi internal perusahaan khususnya karyawan,” jelas Ade dalam siaran pers Jumat (29/3/2019).

Dilaksanakan selama tiga hari dalam seminggu, program Meal Assistance dijadikan sebagai dukungan asupan gizi dan kesehatan bagi siswa binaan shelter dalam kegiatan belajar dan aktifitas sehari-hari. Tujuannya adalah mendorong kesejahteraan para siswa melalui program pendidikan dan kesehatan secara berkesinambungan.

Selain program ini, Hankook Tire juga akan melaksanakan berbagai program CSR yang terbagi dalam beberapa aspek.

Dalam aspek kesehatan dan lingkungan, perusahaan akan mengadakan pengobatan gratis, penyaluran air bersih, kampanye hidup bersih bagi siswa.

Di bidang pengembangan manusia, beberapa program CSR pendidikan dilakukan oleh perusahaan seperti kursus bahasa Korea, pelatihan safety education, dan beasiswa.

Selain itu, beberapa aspek lain yang diliput dalam CSR Hankook Tire Indonesia adalah aspek budaya dan aspek strategis bagi masyarakat.

Tinggalkan komen