Take a fresh look at your lifestyle.

Ronaldo Hattrick, Portugal Libas Swiss 3-1

0 4,493

Jakartakita.com – Portugal berhasil melibas tim tamu Swiss dengan skor 3-1 dalam pertandingan semifinal UEFA Nations League 2019 yang berlangsung di Estadio do Dragao, Porto, Portugal, Kamis (6/6/2019) dini hari WIB.

Gol pertama Portugal dicetak Ronaldo pada menit ke-25 melalui tendangan bebas. Dengan sepakan kaki kanan, Ronaldo menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Swiss.

Ronaldo bertandem dengan bintang muda Benfica Joao Felix di lini depan Portugal. Penampilan kali ini merupakan penampilan pertama pemain yang tengah diincar Manchester City dan Manchester United tersebut bagi tim nasional.

Pada menit ke-53, Swiss memperoleh penalti usai Steven Zuber dilanggar Nelson Semedo di kotak penalti Portugal. Wasit menunjuk titik putih usai berkonsultasi dengan VAR (Video Assistant Referee).

Ricardo Rodriguez maju sebagai eksekutor penalti dan dapat menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Portugal dengan tendangan kaki kiri pada menit ke-57. Kedudukan menjadi imbang 1-1.

Related Posts
1 daripada 7,083

Portugal kemudian dapat kembali unggul pada menit ke-88, setelah Ronaldo mencetak gol keduanya dalam laga. Gol dihasilkan lewat sepakan kaki kanan memaksimalkan umpan tarik Bernardo Silva.

Dua menit berselang, hattrick Ronaldo terlengkapi usai ia membobol gawang Swiss dengan tendangan kaki kanan memanfaatkan umpan terobosan Goncalo Guedes dalam sebuah serangan balik.

Kemenangan yang diraih memastikan tim asuhan pelatih Fernando Santos berlaga di partai final yang akan berlangsung di Estadio do Dragao Senin (10/6/2019) dini hari WIB. Yang dihadapi Portugal di partai puncak adalah pemenang partai semifinal antara Inggris dan Belanda yang berlangsung di Estadio D Afonso Henriques, Guimaraes, Portugal, Jumat (7/6/2019) dini hari WIB.

Susunan Pemain

Portugal: Patricio; Dias, Pepe (Fonte 63’), Guerreiro, Semedo. Neves, Silva, Carvalho, Fernandes (Moutinho 90’+1’); Ronaldo, Felix (Guedes 70’)

Swiss: Sommer; Akanji, Rodriguez, Schar (kk 68’); Freuler (Drmic 89’), Zakaria (Edimilson 71’), Xhaka (kk 66’), Zuber (Steffen 83’), Mbabu; Seferovic, Shaqiri (kk 85’)

Tinggalkan komen