Take a fresh look at your lifestyle.

Kapan Waktu Tidur Malam yang Optimal?

0 729

TidurJakartakita.com – Tidur merupakan aktivitas alamiah setiap individu. Hampir sepertiga hidup kita, kita habiskan untuk tidur. Dahulu, tidur dianggap sebagai waktu tubuh untuk beristirahat setelah lelah bekerja, sekolah, dan aktivitas lainnya.

Seiring dengan berjalannya waktu, ilmu pengetahuan membuktikan bahwa tidur tidak lagi hanyalah sesuatu untuk mengisi waktu saat seseorang dalam kondisi tidak aktif. Bahkan, tidur sendiri melibatkan banyak sekali aktivitas dan ternyata memiliki banyak pengaruh pada kesehatan.

Berbagai penelitian dilakukan untuk melihat bagaimana pengaruh tidur pada tubuh menemukan bahwa tidur berhubungan antara lain dengan peningkatan dan penurunan berat badan, hingga risiko kematian di masa yang akan datang.

Related Posts
1 daripada 300

Seperti dilansir dari NY Mag, menurut Shawn Stevenson, pakar wellness, bahwa waktu paling optimal untuk  tidur malam adalah pukul 10. Selain ampuh untuk mengumpulkan kembali energi dan tenaga, tidur pukul 10 malam juga sangat baik untuk kecantikan kulit, vitalitas tubuh, keindahan rambut, dan meningkatkan mood positif pada pagi hari.

Mengapa pukul 10 malam? Stevenson beralasan bahwa kebahagiaan dan kesehatan tubuh akan tercipta seimbang ketika kita menyesuaikan waktu beraktivitas dan beristirahat selaras perputaran matahari dan terbitnya sang bulan di atas langit.

Dengan tidur mulai jam 10 malam dan bangun jam 6 pagi, maka lama waktu tidur yang ideal terpenuhi. Nah, siapkah Anda memperbaiki waktu tidur Anda agar lebih sehat dan cantik?

Tinggalkan komen