Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

CitraRaya Tangerang: Menambah Fasilitas Untuk Tingkatkan Nilai Investasi Properti

264
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – CitraRaya Tangerang berdiri sejak 1994, yang merupakan proyek pengembangan skala kota yang berlokasi di Tangerang. Kini proyek ini semakin berkembang sebagai new township dan telah menjadi pilihan utama sebagai pusat hunian dan pusat kegiatan komersial di Tangerang .

Pengembangan kota seluas lebih dari 2.760 hektar ini pun semakin matang dan punya nilai investasi yang semakin meningkat seiring dengan perkembangan pembangunan yang semakin pesat. Pengembangan lahan hingga saat ini telah mencapai 700 hektar dengan jumlah populasi lebih kurang 60.000 jiwa.

Adapun jumlah hunian dan komersial di CitraRaya Tangerang secara keseluruhan sudah mencapai 24.500 unit yang terdiri dari 22 ribu unit yang sudah selesai dibangun, dan 2.500 unit lainnya sedang dalam proses pembangunan.

Nama CitraRaya sendiri, sudah lama dikenal di masyarakat sebagai pengembangan skala kota. Selain sebagai tempat tinggal yang nyaman, juga sebagai tempat berusaha dan berinvestasi, dengan value property yang semakin meningkat dari waktu ke waktu.

Strategi yang inovatif dan kreatif seperti program EcoCulture yang diluncurkan sejak tahun 2011, terus dilangsungkan supaya CitraRaya Tangerang bisa menjelma menjadi destinasi utama tempat tinggal, bisnis dan investasi di wilayah Tangerang.

“Tahun 2014 ini kami telah memperoleh capaian yang luar biasa. Setiap produk yang di launching,  baik itu rumah, ruko, office habis terjual dalam hitungan jam,” jelas Budiarsa Sastrawinata, Direktur Utama PT Ciputra Residence, di Jakarta, belum lama ini.

Program ‘EcoCulture’ sendiri, dicanangkan oleh CitraRaya, bertujuan untuk membudayakan gaya hidup ramah lingkungan di kota mandiri CitraRaya Tangerang. Kini kota CitraRaya makin tertata rapi, hijau, sejuk, dan asri dan juga mengindikasikan peningkatan nilai investasi properti yang baik.

Sementara itu, dalam rangka pengembangan untuk menjadi skala kota, CitraRaya Tangerang akan menghadirkan inovasi dan pengembangan pada sektor – sektor didalamnya, dengan menghadirkan lebih banyak fasilitas komersial dan pendukung lifestyle.

Salah satunya, dengan menggandeng tenant-tenant terkemuka seperti Blitz Megaplex, Johny Andrean Group, Optik Melawai Group, Gramedia, Gubug Mang Enking, dan Theme Park World of Wonders.

“Kami tidak hanya berhenti sampai di sini, ke depan kami juga akan mengembangkan EcoPlaza dalam waktu dekat. Ini merupakan pusat retail dan lifestyle yang tergabung dalam EcoClub House yang di dalamnya akan ada supermarket, cinema, resto, lifestyle center, dan sebagainya,” terang Budiarsa.

Dengan memegang teguh komitmennya, CitraRaya terus mengembangkan fasilitas-fasilitas pada area komersial, antara lain, Ruko Grand Arcade dan juga pintu masuk komersial ke daerah Ecopolis CitraRaya yang kini sedang dalam proses pembangunan.

Lebih lanjut, Budiarsa menjelaskan, visi besar CitraRaya Tangerang untuk menciptakan masyarakat bergaya hidup ramah lingkungan (Green Community), direalisasikan lewat program CitraRaya EcoCulture bagi semua stake holder.

“Untuk menyempurnakan hunian yang ramah lingkungan, maka pembangunan semua produk CitraRaya (rumah, ruko dan office) didesain dengan pertimbangan pencahayaan alami dan sirkulasi udara dengan matang. Di dasari dengan study “sun path analysis, wind profiling, dan solar exposure, maka desain rumah akan berkonsep green house, di mana akan banyak terdapat bukaan ruang yang memudahkan cahaya masuk, dan udara akan berputar, sehingga rumah akan lebih terang secara alami meski tidak banyak menggunakan lampu, sekaligus kesejukan akan tetap terjaga dengan meminimalkan kerja AC,“ jelas Budiarsa.

Selain itu, pembangunan juga tak hanya menyentuh area baru saja namun juga meningkatkan fasilitas-fasilitas yang ada sebelumnya. Seperti World of Wonders Theme Park yang kini sudah dilengkapi dengan beberapa wahana baru dan pengembangan extension seluas hampir dua hektar dengan berbagai atraksi baru.

 

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: