Take a fresh look at your lifestyle.

Lee Kuan Yew Meninggal Dunia

0 712
lee kuan yew
foto : istimewa

Jakartakita.com – Mantan Perdana Menteri yang juga pendiri Singapura, Lee Kuan Yew, meninggal dunia pada Senin (23/3/2015) pukul 3:18 pagi waktu setempat di Singapore General Hospital. Kabar tersebut diumumkan Pemeritah Singapura, tak lama berselang setelah kematian Lee.

Kantor berita AFP melaporkan bahwa putra dari Lee Kuan Yew, Perdana Menteri Lee Hsien Loong, dalam pernyataan tertulisnya, mengatakan bahwa dia “sangat berduka mengumumkan kematian tuan Lee Kuan Yew, perdana menteri pendiri Singapura”.

Perdana Menteri Lee Hsien Loong juga mengumumkan kematian ayahnya di laman Facebooknya yang kemudian dibanjiri oleh ucapan berbela sungkawa.

Related Posts
1 daripada 6,910

Sementara itu, Presiden Singapura, Tony Tan Keng Yam menyampaikan surat ungkapan duka cita kepada Perdana Menteri Lee Hsien Loong berisi kidung dan pepujian.

The Straits Times melaporkan, dalam suratnya itu, Tony menyampaikan pesan, “Atas nama rakyat Singapura, saya ingin menyampaikan belasungkawa sangat mendalam saya kepada Anda dan keluarga Anda atas mangkatnya ayahanda tersayang Anda, Bapak Lee Kuan Yew.”

“Bapak Lee telah mendedikasikan seluruh hidupnya untuk Singapura semenjak posisi pertamanya sebagai penasehat hukum pada serikat buruh pada 1950-an setelah kelulusannya dari Universitas Cambridge sampai perannya yang tak terbantahkan sebagai arsitek Republik modern kita. Sedikit yang telah menunjukkan pengorbangan begitu lengkap bagi kebaikan yang melampaui dirinya sendiri,” sambungnya.

Sebagai informasi, Lee Kuan Yew meninggal dunia pada usia 91. Sebelumnya, Lee Kuan Yew telah dirawat di rumah sakit sejak 5 Februari lalu, karena menderita pneumonia parah.

Tinggalkan komen