Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Donor Darah Taruna Merah Putih Libatkan Belasan Ribu Pendonor Darah

422
logo taruna merah putih
foto : istimewa

Jakartakita.com – Dilatarbelakangi kebutuhan darah di Indonesia yang masih sangat tinggi, sekitar 15 ribu warga di 25 kota di Indonesia mendonorkan darah melalui acara Donor Darah Taruna Merah Putih (TMP). Kegiatan dipusatkan di Bundaran Hotel Indonesia Jakarta, Minggu (29/3/2015) pagi.

“Kebutuhan darah sangat besar, ini soal demand dan supply, sehingga partisipasi masyarakat sangat dibutuhkan. Dari 25 kota itu biaya dari TMP dan sudah MoU dengan Ketua Umum PMI Jusuf Kalla dengan saya. Dalam 25 kota, pendonor belasan ribu mendekati 15 ribu,” kata Ketua Taruna Merah Putih (TMP) Maruarar Sirait, di sela-sela acara.

Adapun untuk wilayah Jakarta, Maruarar menargetkan mendapatkan 1.000 pendonor darah.

Artikel Terkait
1 daripada 6

Menurut Maruarar, kemampuan penyediaan darah bagi orang yang memerlukan di Indonesia masih kurang.

“TMP sebagai ormas sayap PDI Perjuangan tentu menginginkan suatu aksi nyata. Kami sebagai pemuda ingin berbuat nyata bagi rakyat Indonesia karena masalah kekurangan darah masih tinggi,” sambungnya.

Oleh sebab itu, organisasi kemasyarakatan tersebut bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk menyalurkan persediaan darah.

“Kami bekerjasama dengan Ketua Umum PMI Bapak Jusuf Kalla selama beberapa kali, dan yang pertama kali untuk Rohingya, umat Islam yang diperlakukan tidak adil, dan kami bantu saudara kita,” kata Maruarar.

“Kami lakukan lebih masif karena kebutuhan besar. Ada di 25 kota, seperti Pekanbaru, Padang, Medan, Jakarta, Bogor, Subang, Karawang, Semarang, Surabaya, Magelang, Nusa Tenggara Timur, Makassar. Saya harap bisa lebih besar lagi tahun depan,” tukas Maruarar lagi.

 


Pasang Iklan Gratis @ jakartakita.com - klik iklan.jakartakita.com

Interested in writing for Jakartakita.com? We are looking for information and opinions from experts in a variety of fields or others with appropriate writing skills.
The content must be original on the following topics: lifestyle (beauty, fashion, food), entertainment, science & technology, health, parenting, social media, and sports.
Send your piece to redaksi@jakartakita.com

Open chat
1
Hello can we help you?