Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Timnas Indonesia Siap Libas Korea Selatan

340
foto: artis bola
foto: artis bola

Jakartakita.com – Korea Selatan (Korsel) akan berhadapan dengan Indonesia dalam laga Grup H babak Kualifikasi Piala AFC U-23 yang digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta pada Selasa petang (31/3/2015), pukul 15.30 WIB. Pertandingan itu akan disiarkan secara langsung oleh RCTI.

Tim Korea Selatan saat ini berada di posisi puncak klasemen sementara Grup H dengan poin sempurna enam. Nilai Korea Selatan sebenarnya sama dengan yang dipunya Indonesia, namun Korsel berhak di posisi teratas berkat keunggulan agresivitas.

Dari laga atas Brunei, Korsel menang 5-0 sementara saat berhadapan dengan Timor Leste mereka menang 3-0. Sedangkan Indonesia atas lawan yang sama masing-masing meraih keunggulan 2-0 dan 5-0.

Walau begitu, Korsel bukan tim yang tidak bisa dikalahkan. Dua tahun lalu, di bawah asuhan pelatih bertangan dingin, Indra Sjafri membawa gerbong Evan Dimas dan kawan-kawan dalam Timnas U-19 menekuk Korsel U-19 dengan skor 3-2 dalam pertandingan yang menguras fisik dan mental.

Sejumlah jebolan Timnas U-19 kini mayoritas memperkuat Timnas U-23, sebut saja Evan Dimas, Ravi Murdianto, Putu Gede Antara, Hansamu Yama, Paulo Sitanggang, Muchlis Hadi Ning Saefulloh, Ilham Udin Armaijn, dan Zulfiandi.

Mereka ini paling tidak paham dan tahu secara garis besar cara menghadapi Korsel dua tahun lalu meski beda atmosfer. Pertanyaan muncul, apakah Aji akan menurunkan mantan timnas U-19 menghadapi Korsel?

Untuk komposisi pemain yang akan diturunkan, Shin tae Yong menolak memberi informasi detil. Tapi dia memastikan kalau yang akan bertanding menghadapi Indonesia adalah 11 pemain terbaik.

Tampaknya timnas U-23 Indonesia harus lebih agresif untuk melibas para satria muda Taeguk.

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: