Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Upaya Pemkot Jakut Cegah Rabies Kurang Mendapat Dukungan Warga

0 941

Tiket Pesawat Murah Airy

razia anjing - Rabies
foto : istimewa

Jakartakita.com – Upaya pencegahan penyakit Rabies yang dilakukan Pemkot Jakarta Utara nampaknya kurang berjalan maksimal. Hal ini dikarenakan tidak mendapat dukungan dari warga, pemilik hewan peliharaan.

Seperti yang terjadi di Rusunawa Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara. Razia anjing yang dilaksanakan di tempat ini, mendapat penolakan dari mayoritas penghuni Rusunawa.

“Kita melakukan razia sebagai respon aduan warga. Tapi ketika melakukan penjangkauan di Rusunawa Muara Baru, petugas kita mendapat penolakan,” jelas Kepala Sudin KPKP Jakarta Utara, Una Rusmana, Rabu (8/4/2015).

Artikel Terkait
1 daripada 23

Petugas Suku Dinas Kelautan Pertanian dan Ketahan Pangan (KPKP) Jakarta Utara hanya berhasil mengamankan dua ekor anjing di Rusunawa ini. Padahal, di kawasan ini terdapat 22 anjing yang kerap berkeliaran mengganggu warga setempat. Selain itu, sesuai aturan Rusunawa yang berlaku, semestinya para penghuni dilarang memelihara anjing.

Menurut Una, kegiatan razia anjing ini dilaksanakan sejak Selasa (7/4/2015) hingga Rabu (8/4/2015).

Sebelumnya, Selasa (7/4), razia juga dilakukan di RW 14 Kelurahan Kelapa Gading Timur dan RW 22 Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading.

Hasilnya sebanyak 30 ekor kucing liar dan satu ekor kera diamankan untuk dibawa ke UPT Pusat Pelayanan Kesehatan Hewan, Teknologi Peternakan dan Pengujian Mutu Hasil Peternakan di Jakarta Selatan.

 

 

Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More

Open chat
1
Hello can we help you?