Take a fresh look at your lifestyle.

Citra Lee Kuan Yew Akan Hadir dalam Set Peringatan SG50

0 848
foto : AFP/Getty Images
foto : AFP/Getty Images

Jakartakita.com – Perdana Menteri Singapura, Lee Hsien Loong, di gedung parlemen “Negeri Singa” pada awal pekan ini menyebutkan peluncuran set peringatan SG50 yang menampilkan citra mendiang Lee Kuan Yew akan diluncurkan sesuai rencana.

Lee menyebutkan set yang dirancang sebelum kematian ayahnya tersebut pada akhir Maret lalu akan terdiri dari lima lembar S$10 dan selembar S$50.

Related Posts
1 daripada 7,209

“Pada lembar S$50, salah satu unsur dalam desain akan menunjukkan Mr Lee (Lee Kuan Yew-red) mengangkat kepalan tangan dan memimpin massa dengan seruan ‘Merdeka!'”, kata Lee seperti dikutip The Strats Times.

Rakyat Singapura dan para anggota parlemen telah mengutarakan berbagai saran tentang cara untuk menghormati kehidupan dan kontribusi Lee Kuan Yew yang sangat dihormati sebagai pendiri negara tersebut. Misalnya mencantumkan gambar Lee Kuan Yew di mata uang dolar Singapura, menetapkan Hari Pendiri Bangsa, ataupun mengubah nama Bandara Changi menjadi namanya.

Dalam pernyataan di parlemen, Perdana Menteri Lee mengatakan bahwa Singapura tidak perlu terburu-buru untuk membuat keputusan tentang cara terbaik dalam menghormati Lee Kuan Yew.

“Ini semua adalah ide bagus. Tapi kita tak boleh terburu-buru untuk membuat keputusan mengenai hal ini, terutama karena Mr Lee belum lama meninggal. Kita harus membiarkan waktu berlalu, mempertimbangkan ide-ide dengan hati-hati, dan membuat keputusan yang tepat. Kita semua ingin menghormati Mr Lee, tetapi tentu harus dilakukan dengan cara yang benar,” pungkasnya.

Tinggalkan komen