Take a fresh look at your lifestyle.

Indonesia Adalah Pasar MICE Yang Penting Bagi Thailand

0 841
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Thailand Convention and Exhibition Bureau (Public Organization) atau TCEB, sangat optimis akan perkembangan ekonomi antara Thailand dan Indonesia. Berdasarkan laporan Biro Pusat Statistik Indonesia, neraca perdagangan ekspor – impor antara Thailand dan Indonesia pada tahun 2014 mencapai US$ 15.611 juta.

TCEB juga mengumumkan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara penyumbang pasar MICE Thailand. Jumlah pengunjung Indonesia yang datang ke Thailand dengan tujuan MICE pada tahun 2014 mencapai 33.325 orang, dan telah menghasilkan revenue sebesar USD 97,64 juta.

Sehubungan dengan hal ini, TCEB pun akhirnya menyelenggarakan serangkaian kampanye internasional baru untuk industri MICE dan mensosialisasikannya ke seluruh dunia internasional, termasuk ke Indonesia.

Related Posts
1 daripada 3,176

Kampanye baru tersebut mencerminkan strategi Thailand untuk meningkatkan kepercayaan dunia internasional terhadap industri MICE. Mendorongnya menempati posisi puncak dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Strategi ini adalah Thailand MICE United II, yang merupakan sebuah kampanye strategis melalui kemitraan dengan sembilan organisasi publik dan swasta, yang merupakan bagian dari inisiatif TCEB yang terintegrasi Thailand Connect The World.

“Kami meningkatkan jumlah pengunjung internasional sebesar lima persen dan pendapatan sebesar 10 persen pada tahun 2015, TCEB telah melakukan serangkaian kampanye yang berfokus kepada pasar MICE, mendorong pertumbuhan berkelanjutan untuk sektor MICE Thailand dan memposisikan Thailand sebagai destinasi MICE berkualitas tinggi pilihan atau Top of Mind di Asia,” tandas Nopparat Maythaveekulchai, president Thailand Convention and Exhibition Bureau (Public Organization) atau TCEB.

“Thailand Connect the World dan Thailand MICE United II merupakan momentum besar di industri dan mendukung kami untuk mencapai target 1.036.300 pengunjung MICE di tahun 2015 dan memberikan kontribusi sebesar 106.780 juta Baht bagi perekonomian Thailand,” lanjut Nopparat, pada rilis yang Jakartakita.com terima.

Tinggalkan komen