Jakartakita.com
Berita Jakarta, Info Jakarta Terkini, Berita Nasional, Bisnis Jakarta

Ahok Geram Proyek Rumah Betawi Nasional Tidak Beres-Beres

0 737
foto: istimewa
foto: istimewa

Jakartakita.com – Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama geram dengan proyek rumah Betawi Nasional yang terletak di kawasan Setu Babakan, Jakarta Selatan yang tidak beres-beres.

“Setu Babakan itu gila banget. Proyek desain Rp11 miliar untuk bangun rumah betawi nasional. Dana sudah dihabiskan Rp16 miliar, tapi pekerjaan bolong-bolong ketika saya periksa,” katanya di Balai Kota, Selasa (28/4/2015).

Artikel Terkait
1 daripada 212

Dia menuturkan, hal yang terjadi saat ini adalah kontraktor rumah nasional Betawi seakan ketakutan karena pemerintah mulai turun langsung memperbaiki proses pembangunan. Ahok-panggilan akrab Basuki- mengatakan kontraktor tersebut justru mulai meminta dana untuk membangun berbagai sisi rumah Betawi.

“Mereka sekarang mau minta izin ini itu. Saya gak bisa kasih. Bangun juga gak ada guna, hanya menghabiskan uang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Ahok mengatakan, pihak kontraktor juga belum melaksanakan lelang. Padahal, proses lelang membutuhkan waktu sekitar 2 bulan. Jika lelang tidak dilaksanakan, proses pembangunan rumah Betawi tersebut tidak dapat selesai.

“Saya bilang kalau belum bisa benar juga pengerjaannya, proyek ini akan saya batalkan. Lebih baik, dananya digunakan untuk program yang menjadi prioritas salah satunya membeli tanah untuk pembangunan rumah susun,” tegas Ahok. (Sumber : Bisnis.com)



Get real time updates directly on you device, subscribe now.

Tinggalkan komen

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More