Info Jakarta - Semua Tentang Jakarta

Barcelona Pecundangi Getafe 6-0

166
foto: espn
foto: espn

Jakartakita.com – Barcelona tampil brilian dan sukses mempecundangai Getafe dengan skor telak 6-0 di Estadio Camp Nou, Rabu (29/4/2015) dini hari WIB dalam lanjutan pertandingan La Liga. Luis Suarez dan Lionel Messi mencetak dua gol, sedangkan dua gol lainnya ditorehkan masing-masing Neymar dan Xavi.

Hasil ini membawa Barcelona di puncak klasemen liga kembali menjauh dari rival terdekatnya, Real Madrid, selisih lima poin.

Barcelona telah unggul atas tamunya saat pertandingan baru berjalan delapan menit. Alvaro Arrmoyo menjatuhkan Suarez di kotak penalti Getafe, hingga hukuman tendangan 12 pas diberikan. Messi yang menjadi algojo penalti tak kesulitan menjalankan tugasnya.

Fredy sempat memiliki peluang emas menyamakan kedudukan setelah kesalahan dalam koordinasi bertahan terjadi antara kiper Barcelona Claudio Bravo dan bek Marc Bartra. Namun, sang kiper masih mampu menghalau bola yang diluncurkan Fredy sebelum melewati garis gawang.

Pada menit ke-25, Suarez menggandakan keunggulan “Blaugrana”. Berasal dari umpan silang Messi, Suarez berhasil melepaskan diri dari bek Getafe yang menjaganya dan kemudian meluncurkan bola menembus gawang tim tamu dengan tendangan voli akrobatik menggunakan kaki kanannya.

Tiga menit kemudian, Suarez berganti menjadi pengumpan. Bola yang diberikannya kepada Neymar dapat dikonversi menjadi gol oleh penyerang asal Brasil ini.

Dua menit setelah gol Neymar, tepatnya menit ke-30, Xavi mencatatkan namanya di papan skor. Setelah melakukan kerjasama umpan dengan Neymar, Xavi mendapat ruang tembak yang dimanfaatkannya untuk meluncurkan tendangan melengkung dari luar kotak penalti Getafe dan menjadi gol.

Gol kelima Barcelona terjadi lima menit sebelum turun minum, gol ini juga merupakan gol kedua Suarez. Messi dan Neymar bertukar umpan, dan bola lalu diberikan kepada Xavi. Kapten Barcelona ini lalu memberikan umpan matang kepada Suarez, dan mampu dikonversi striker Uruguay ini menjadi gol.

Babak kedua berjalan dua menit, gol pamungkas Barcelona terjadi. Neymar meluncurkan bola ke arah Messi, dan oleh pemain asal Argentina ini si kulit bundar didribel ke dalam kotak penalti Getafe. Ia lalu menaklukkan kiper Vicente Guaita dengan sebuah tendangan melengkung yang bersarang di pojokatas tiang jauh.

Setelah itu, Barcelona menciptakan beberapa peluang, tapi tak ada yang berbuah menjadi gol. Hasil akhir kemenangan 6-0 untuk tuan rumah menjadi hasil akhir pertandingan.

 

Susunan Pemain

Barcelona

13Claudio Bravo ; 15 Marc Bartra, 21 Adriano, 22 Dani Alves (2 Martin Montoya 68’), 24 JérémyMathieu ; 5 Sergio Busquets (20 Sergi Roberto 45’), 6 Xavi (7 Pedro 59’), 12 Rafinha ; 9 Luis Suárez, 10 Lionel Messi, 11 Neymar

Getafe

25 Vicente Guaita ; 2 Alexis, 3 Roberto Lago, 4 Emiliano Velázquez, 12 Arroyo ; 8 Medhi Lacen, 14 Pedro León (18 Sergio Escudero 76’), 22 Juan Rodríguez (36 Alex Selma 65’), 23 Fredy Hinestroza, 32 Emiliano Buendía ; 15 Baba Diawara (26 Ivi 49’)

Leave A Reply

Your email address will not be published.

IndonesianEnglishDutchChinese (Simplified)Malay
%d bloggers like this: